Jumat, 03 Februari 2012

TITISAN DEWI AMOR #2

PART #2

“sial ! “ kata ku lirih
“gue menang, so lo harus tepatin janji lo” kata kak Rafa dengan bangganya
“whatever” kataku sambil berlalu
“gila lo Fa, cara lo buat ngajak si Fay keren banget” puji kak Bisma
“pasti lah. Ternyata hebat juga dia, selisihnya cuma 2 poin dari gue” sahut kak Rafa

Ternyata kak Rafa sengaja ngrencanain itu semuanya, mulai dari pura-pura nabrak sampai ngajak gue ke prom night bulan depan. Gue tau semua dari Zizi, katanya si kak Bisma yang nyritain ini semua ke Zizi. Maksud kak Rafa apa sih nglakuin ini semua. Gue curiga kalo kak Rafa itu naksir gue #omegad terlalu PD kah gue? Hahahaha
^^^^^^^^^^^^^^
#pagi hari

“pagi kak Ogan” kataku sambil mencium pipi kakak kesayanganku itu
“pagi adek. Sarapan dulu dih, nih udah kakak buatin roti pake selai kacang kesukaanmu” jawabnya
“makasi kak. Baik banget deh” kata gue sambil makan roti buatan kak Ogan

Setelah orang tua gue meninggal, gue sama kak Ogan tinggal di rumah tante Nina adik dari mama gue. Tapi tante Nina jarang banget pulang karena dia sibuk dengan bisnisnya di luar negeri. So, gue di rumah cuma sama kak Ogan dan seorang pembantu.
SKIP

@sekolah
“apaan nih? Siapa sih yang naro bunga mawar sama coklat di sini?”tanya gue heran yang melihat ada bunga mawar dan coklat di atas meja gue
“wah.. pagi-pagi udah dapet kejutan tuh. Dari siapa Fay? tanya Zizi yang sudah ada di belakang gue
“tau.. nih buat lo, gue gak suka” kata gue sambil ngasih bunga dan coklat itu ke Zizi
“wahh.. thanks ya Fay” kata Zizi girang

Kejadian itu berulang selama 7 hari berturut turut. Gue pun penasaran banget sama orang misterius yang selalu ngasih bunga dan coklat itu. Dan esok harinya, gue berangkat lebih pagi, buat mergokin siapa orang misterius itu. Gue bersembunyi di bawah meja guru, sampai akhirnya ada seseorang masuk ke kelas gue dengan membawa bunga mawar dan coklat dan meletakkannya di atas meja gue. Saat cowok itu mau berbalik keluar, gue nongol dari persembunyian gue.

“oh.. jadi kakak yang ngasih bunga sama coklat itu?” tanya gue
“lo? Sejak kapan lo di situ?” tanya kak Rafa kaget
“kenapa? Kaget? Udah deh kak. Berenti nglakuin hal konyol kayak gini. Asal kakak tau ya, gue gak suka sama bunga dan coklat” kata gue yang langsung nylonong keluar

Semuanya ini gue critain ke Zizi dan kak Bisma. Kak Bisma? Iya kak Bisma. Kak Bisma itu lagi PDKT gitu sama si Zizi. Mau tau ekspresi mereka pas gue selesai crita?

“Fay, sebenernya ini semua ide kak Bisma. Hehehe” aku Zizi sambil nyengir kuda
“apa? Ulah kak Bisma? Bener kak? Dan lo gak bilang kalo gue itu benci bunga sama coklat Zi?” tanya gue
“gue beneran gak inget Fay tentang itu. Gue setuju-setuju aja pas kak Bisma ngasih ide itu ke kak Rafa” jelas Zizi
“huuuu.. dasar kalian” kata gue gemas sambil mendaratkan jitakan mautku ke kepala Zizi dan kak Bisma dan lalu kabuuuuuuuuuuuuuuur
SKIP

@rumah
“kakak mau kemana?” tanya gue yang liat kak Ogan sedang siap-siap mau pergi
“kakak mau latihan, bentar lagi mau perform nih” jawab kak Morgan sambil memakai sepatu
“perform?” tanya heran
“kakak belum crita ya? jadi, kakak gabung sama BB SM*SH. Dan sekarang ada jadwal latihan gitu, lumayan lah buat ngisi waktu luang. Mau ikut?” ajak kak Ogan
“boleh. Bosen ni Fay di rumah” jawab gue
“ayok cepet. Kakak udah telat nih”
SKIP

@basecamp SM*SH
Di sini, gue dikenalin sama personil SM*SH semuanya yang ternyata sebagian besar gue udah kenal, kayak kak Rafa sama kak Bisma, trus kak Rangga temen sekelas kak Ogan, Ilham dan Reza sepupu Zizi. Wah wah, kok gue gak tau ya kalo mereka itu ternyata membentuk BB? Kemana aja gue ya? eh eh.. tunggu tunggu ! masih ada satu personil lagi yang wajahnya itu asing banget bagi gue. Dia sedang asik dipojokan dengan sebuah PSP di tangannya, sampe-sampe dia gak nyadar kalo ada cewek cantik di sini #plakkkkkk !

“yang itu namanya Dicky” kata kak Ogan yang memergoki gue lagi ngliatin cowok itu tanpa kedip
“oh.. namanya Dicky. Baby face banget mukanya, imut, dan dia miriiiiip PRAS !!..” batin gue
“hai.. gue Dicky.. lo bisa panggil gue Ichy, stichy, behel, yupi apa lagi ya?” sapanya sambil tersenyum manis
“gilakkkk ! senyumannya manis banget. makin imut dia kalo senyum sambil mamerin behelnya” batin gue sambil senyum-senyum sendiri
“Hei.. kok ketawa si? Ada yang lucu?”tanya Dicky dengan memasang muka cengo nya
“enggak kok.. gue Fahrani, panggil aja Fay. lo anak SMA IHU bukan si? Kok gue jarang banget liat lo” balas gue dengan senyum
“hehehe (nyengir behel). Emang gue sekolah di situ, gue kelas 10. Tapi gue biasa di dalem kelas main PSP” jawabnya dengan garuk-garuk kepala yang sebenarnya tak gatal itu
“oh” gue ber O ria
SKIP

@kamar
Sejak saat itu, gue selalu aja inget si Dicky, ups Ichy maksudnya. Senyum behelnya gak bisa gue lupain.. baby facenya, tingkah polosnya,dan terutama muka dan posturnya yang mirip sama alm pacar gue, PRAS!!!

“ups.. kok gue jadi mikirin si Ichy terus si! Hmmm… Pras, gue merasa kayak ketemu lo lagi” kata gue lirih
“dooooor.. !” Teriak kak Ogan tiba-tiba ngagetin gue
“ish.. kebiasaan deh kalo masuk gak ketuk pintu dulu..” kata gue agak marah
“hehehe…lagi mikirin apa si dek? Mikirin Ichy ya?” goda kak Ogan
“kok kakak tau si?” tanya gue balik
“tau lah. Dari pertama kamu ketemu Ichy, kakak udah bisa duga. Pasti kamu ngira kalo si Ichy itu Pras, iya kan? Dulu kakak juga sempet kaget waktu pertama kali ketemu Ichy” kata kak Ogan
“apa itu pengganti Pras yang dikirim Dewi Amor buat gue ya kak?” tanya gue agak serius
“Dih… sejak kapan lo percaya sama gituan? Lo suka ya sama Ichy?” goda kak Ogan lagi
“ish.. apaan si kakak. Udah sana keluar, Fay ngantuk mau tidur” kata gue
^^^^^^^^^^^^^^^^
Sejak itu gue jadi sering ikut kak Ogan latihan dance+nyanyi. Tau kan alesan gue apa? Gue cuma mau liat si behel itu, hihihihi. Setiap kali kak Ogan latihan ada aja alesan gue biar gue bisa ikut dia, mulai dari takut sendirian di rumah lah, bete gak ada kegiatan lah, sampai alesan kalo gue takut ada yang culik gue #emang ada yang mau nyulik gue?

Saking seringnya gue ikut kak Ogan latihan, sekarang gue udah akrab lho sama si Ichy. Ternyata Ichy orangnya supel banget, dia asik dan nyambung sama gue. Gue dan Ichy emang sama-sama suka humor, lucu-lucuan.. sampai suatu hari saat mereka istirahat abis latihan, gue dan Ichy duduk di depan TV. Gue mainan facebook, dan Ichy nonton TV

“gue sebel deh kalo buka facebook” kata Ichy yang tau kalo gue lagi facebook-an
“emang kenapa sebel sama facebook? Punya salah sama lo?“tanyaku
“abis setiap gue buka facebook, pasti ada tulisan APA YANG SEDANG ANDA PIKIRKAN. Jelas jelas gue lagi mikirin lo, masih aja ditanyain. Nyebelinkan?!!” kata Ichy gombal
“dih.. gembel banget lo Chy !” kata gue jutek tapi sebenernya malu banget digombalin Ichy
“kok gembel si? mana ada gembel seimut gue coba” kata Ichy membela diri
“gombal maksudnya” kataku sambil nyengir
“oh.."

(DIAM)

"hmmmm….Fay !” kata Ichy
“Ya” jawab gue dengan mata masih lempeng menatap layar HP
“menurut lo, cowok ganteng itu yang kayak gimana?” tanya Ichy tiba-tiba
“Hah?” jawab gue berHah ria karena kaget dengar pertanyaan Ichy barusan
“kenapa? Ada yang salah? Gue kan cuma pengen tau pendapat lo aja” jawab Ichy dengan bibir manyun
“tapi gak usah peke manyun gitu kali” jawab ku sambil membenarkan posisi bibir Ichy biar gak manyun
“yaudah jawab dulu, ntar gue gak manyun lagi” rayunya
“emmmm apa ya (sambil mikir).. menurut gue cowok ganteng itu ya cowok yang imut, lucu, humoris, suka ngebanyol, bisa ngibur gue kalo gue lagi sedih” jawab gue
“serius lo?”tanya ichy balik
“serius..kalo muka ganteng, yang ada bikin kita gak tenang. Tiap jalan, pasti banyak yang lirik. Tapi kalo cowok yang kocak, kan bisa bikin gue awet muda gara-gara lawakannya” jawab gue jujur

“brati Ichy masuk kriteria lo dong Fay?” kata seseorang di belakang
“Reza! sejak kapan lo disini?” kata gue dan Ichy bareng
“nah tu kompak banget si” ledek kak Rangga yang tiba-tiba ikut muncul dan diikuti MS lainnya
“eh eh.. tapi tunggu dulu, Ichy itu gak masuk kriteria tau. Kalo di tambah yang satu ini, baru Ichy itu kriteria si Fay” kata si Ilham
“kurang apa coba?” Tanya MS lainnya
“manja ! Hahahahaha” kata Ilham yang langsung kabur karena takut di lempar kodok sama Ichy
“hahahahahahaha” meledaklah suara ketawa renyah para MS, kecuali Ichy
“ish.. gitu ya kalian. Gue gak manja tau” kata Ichy membela diri

Curcol dikit boleh kan? Gini nih, kenapa yah sejak gue ketemu sama si Ichy, gue sedikit-sedikit bisa lupain Pras #maafin gue ya Pras, sambil nyembah-nyembah foto Pras *abaikan
Kayaknya nih, kak Ogan udah mencium gelagat gue kalo gue naksir sama si Ichy..

#Suatu hari
“ting tongggggggg” anggep aja suara bell rumah
“dekkkk, tolong dong bukain pintu. Kakak lagi tanggung nih” teriak kak Ogan dari dalam kamar
“iya kak” jawab gue teriak juga dan berlari menuju pintu

Saat membuka pintu
“Ichy !” kata gue kaget melihat Ichy dateng ke rumah gue
“hai Fay” sapa Ichy
“hai juga.. cari kak Ogan ya?” tanya gue polos
“enggak kok. Gue cari lo. Kata kak Ogan gue suruh nemenin lo buat kue ulang tahun untuk kak Rafa” jawab Ichy lugu

Gue masih bengong dan mencerna dalem-dalem omongan si Ichy barusan. Tiba-tiba kak Rafa datang
“eh lo Chy.. masuk-masuk. Bahan-bahannya udah gue siapin di dapur tu. Kalian baik-baik ya di rumah. Gue mau nyiapin tempat sama anak-anak MS lainnya” kata kak Ogan sambil mengedipkan sebelah matanya ke gue
“ish..sial.. kak Ogan iseng banget si ngerjainnya !” batin gue
“yuk Fay ke dapur” ajak Ichy sambil menggandeng tanganku #aw aw aw :”>

@dapur
Gue dan Ichy mulai membuat kue. Di mulai dari memasukkan gula, telur, tepung, bubuk rasa coklat dan bahan lainnya..sampai akhirnya adonanpun selesai

“ish.. tanganmu iseng banget si. Kan belum mateng” kataku seraya mengusir tangan Ichy yang mencolek adonan kue nya
“dicobain dulu, siapa tau kurang manis.. mmmm, enak lho Fay, mau cobain?” tanya Ichy
(gue Cuma menganggukkan kepala pertanda mau)
"nih” ichy mencolekkan adonan ke hidung gue dan langsung kabuuuuuuuur“ “Ichy.. ! iseng banget si lo!” teriak gue dan langsung menuangkan adonan ke cetakan, lalu memasukkannya ke oven

*20menit kemudian
“kue udah mateng. Sekarang bantu gue ngehias kue ya” kata ku
“siaaaaaaaaap” kata Ichy menirukan gaya ala Taruna

Gue pun merapikan pinggir-pinggir kue biar kelihatan agak rapi, lalu mengolesi kue itu dengan krim coklat. Katanya kak rafa demen banget sama coklat, makanya gue pake krim coklat :)

“dikasih ini biar tambah cantik” kataku sambil memotong strowberry menjadi dua bagian
“aaaaaaaaaaaaaaaaaa” teriak Ichy yang langsung berlari kepojokan sambil ketakutan
“ish.. ngapain lo di situ? Sini bantuin gue. Bentar lagi selese kok” kata gue
“singkirin dulu itunya” kata Ichy sambil menunjuk sesuatu sambil ketakutan
“apa? Ini (sambil mengangkat pisau)”
“bukan…”jawabnya

Gue tunjuk satu per satu semua yang ada dideket gue, mulai dari krim coklat, mixer, sendok, garpu, tapi jawaban Ichy selalu “bukan”. Tinggal satu lagi yang tersisa, dengan ragu-ragu gue mengangkatnya

“ini?” tanya ku
“he emmm” katanya sambil mengangguk pelan
“strowberry?” tanyaku heran sambil mengamati buah strowberry itu dengan seksama
“gue…. Gue… gue takut sama buah” jawabnya pelan sambil nyengir kuda
“huuuaaahahahahahahahah” seketika tawa ku meledak bagaikan bom hirosima dan Nagasaki

10 menit gue masih asik ngakak gara-gara pengakuan Ichy tadi. Gue melirik Ichy yang masih dipojokan duduk jongkok kayak orang yang kedinginan dan bibirnya manyun *bayangkan.. gue pun mendekati Ichy

“ih.. kok manyun si. Maaf maaf.. abis lo lucu si masa lo takut sama buah” kata gue sambil nahan ketawa
“gue gak takut, gue cuma geli aja tau” bela Ichy masih manyun
“iya iya.. daripada manyun, mending kita cari kado aja yuk buat kak Rafa” ajak gue sambil menyimpan kue tart di lemari es
“ayokkkkk” jawab Ichy semangat sambil mamerin deretan gigi behelnya

@mall
“gue bingung mau beli apa, gue kan gak tau kak Rafa suka apaan” kata gue bingung
“cari aja yang berbau snoppy. Kak Rafa pasti suka” jawab Ichy yang lagi-lagi dengan senyum behelnya

Akhirnya setelah muter-muter dari lantai 1-4 turun lagi ke lantai 1 dan naik lagi ke lantai 2 gue dan Ichy nemuin barang yang pas buat kak Rafa.. gue beli standing lamp berbentuk snoppy dengan warna coklat dan Ichy beli headset yang ada hiasan snoppynya dengan warna yang sama denganku.

“yok pulang capek ni…gue juga perlu dandan buat acara kak Rafa ntar malem
“yokkk” jawab Ichy
SKIP

Singkat crita gue lagi nungguin Ichy buat jemput gue. Dan gue rasa kak Ogan sengaja ninggalin gue biar gue berangkat bareng si Ichy. Pinter banget kan kakak gue ini kalo urusan kayak gini. Gue cuma bisa ngucapin “makasih sebesar-besarnya sama kak Ogan” dalam hati, karena gue masih malu kalo di suruh ngaku GUE SUKA ICHY.

“pppppiiiiiiim piiiiiiiiiiiiiiiim” terdengar klakson mobil si Ichy. Gue pun segera lari ke depan sambil bawa kue tart
“mulutku menganga, kau buat ku WAW” kata Ichy menyanyi
“apaan si lo.. yuk berangkat…”kataku dengan wajah merah kayak pantat babi :D

*diperjalanan
“Fay.. tadi pas gue nungguin lo beli kado buat kak Rafa, gue beli ini (sambil ngliatin gelang berwarna hitam netral sederhana dan terdapat huruf I&F disitu. Pake gih satu” kata Ichy
(gue mengambilnya satu dan memakainya di tangan kananku)

“I&F?” tanya ku heran
“iya.. Ichy dan Fay gitu. Hehehehe. Gimana, lo suka gak?”
“ada ada aja deh lo Chy. tapi, thanks ya gue suka banget” kataku seraya tersenyum manis
SKIP

@basecamp
Tiba di basecamp, gue dan anak-anak MS kecuali kak Rafa mulai merencanakan sesuatu buat ngerjain kak Rafa.

Apa ya yang direncanain para MS buat surprise kak Rafa? Apakah ini akan berhasil atau malah ketahuan kak Rafa? mau tau? intip Part selanjutnya dong (last part) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar