Jumat, 03 Februari 2012

TITISAN DEWI AMOR #3

PART #3

Pukul 23.45 tanggal 12 Februari
Ichy dan kak Bisma tiba-tiba berantem. Mendengar suara ribut itu, kak Rafa yang lagi istirahat karena capek jadi terbangun. Kak Rafa yang memang sudah di percaya sama mb Icha (manajer SM*SH) buat ngejagain anak-anak MS lainnya itu berusaha melerai dan mendamaikan Ichy dan kak Bisma. Tapi di saat kak Rafa bertanya, tak seorang pun menggubrisnya. Ichy dan kak Bisma semakin seru bertengkarnya dan bahkan sekarang sampai main pukul-pukulan (tentunya ini gak beneran). Kak Rafa yang melihat itu semua berusaha melerai. Tapi malang banget nasib kak Rafa,dia bukannya berhasil melerai si Ichy sama kak Bisma eh malah kena hantam Ichy dan kak Bisma secara bergantian. Dan seketika itu semua terdiam

“puas kalian setelah mukul gue hah?” kata kak Rafa berteriak
“kalian ini udah dewasa, kenapa kalian sering banget si berantem kayak anak kecil?” sambungnya
“Lo semua gak kasihan sama gue? gue bisa gila kalo kalian kayak gini tiap hari.. !” bentak kak Rafa di depan muka Ichy dan kak Bisma
“oh, jadi lo capek sama kita-kita? Oke fine. Gue keluar dari SM*SH!” kata kak Bisma yang langsung menuju ke arah pintu
“gue juga !” kata Ichy di depan muka kak Rafa lalu mengekor kak Bisma
“arrrrrrrrrrrrghhhhh! Teriak kak Rafa

#Tepat pukul 00.00 tanggal 13 Februari (maaf bukan tanggal lahir kak rafa yang real)
Gue (sambil bawa kue dengan lilin yang udah nyala), kak Ogan, kak Rangga, Ilham, Reza, keluar dari tempat persembunyian disusul Ichy dan kak Bisma yang berbalik badan sambil bernyanyi

“happy birthday to you.. happy birthday to you…..”

Kak Rafa pun terkejut dan mendadak mukanya yang kesel itu berubah jadi senyum bahagia melihat kejutan yang kami buat.. tibalah waktunya kak Rafa make a wish, tiup lilin dan memotong kue nya.. kira-kira kue pertama buat siapa ya? ada yang mau?

“nih.. buat lo Fay” kata kak Rafa sambil ngasih kue pertamanya itu ke gue
“Cieeeeee” teriak MS lain kecuali Ichy (Ichy nya envy tuh :P)
“Kok buat gue si.. mmm gini aja, gimana kalo kue pertama buat SM*SH aja, biar bisa go internasional gitu. Gimana?” kata gue memberi saran
“setujuuuuuuuuu” jawab mereka serentak *pefyuuuuh

Acara dilanjutin dengan makan-makan dan sukuran kecil dari kak Rafa yang dibelinya secara mendadak. Hihihi.. gue pun misah dari anak-anak MS lainnya, duduk di deket kolam renang. Tiba tiba ada seseorang yang mendekat

“Fay….”sapanya
“eh.. kakak.. ada apa kak Rafa?” tanya ku kepada cowok itu yang ternyata adalah kak Rafa

*saat itu Ichy juga lagi nyariin gue dan mergokin gue lagi duduk berdua bareng kak Rafa.

“besok lo jadi kan pergi ke prom night bareng gue?” tanya kak Rafa

“apa? Sial…! Gue telat satu langkah sama kak Rafa. Gue kan juga mau ngajak Fay ke prom night besok !” batin Ichy kesal

“iya dong. Gue kan udah janji sama kakak” jawabku santai
“oke..besok gue jemput lo jam 7 ya. dandan yang cantik”
“pasti.. kak gue mau ke Ichy dulu yah” kata ku sambil berdiri bermaksud meninggalkan kak Rafa
“………” kak Rafa hanya menganggukkan kepala seraya tersenyum

*Ichy yang tau namanya disebut, segera kabur dari tempat itu

“kenapa sih, Fay gak pernah betah kalo ngobrol sama gue? coba aja kalo sama Ichy, beehhhh bisa 24jam non stop dah kayak siaran radio” kata kak Rafa ngomong sendiri
“lo mau tau kenapa Fay betah kalo bareng sama Ichy?” tanya seseorang
“Morgan…..”kata Rafael kaget

Ternyata kak Organ mendengar kata-kata kak Rafael barusan. Dan kak Morgan menceritakan semuanya tentang gue dan Pras, pacar gue yang sekarang di surga yang mirip dengan Ichy itu. dan kak Ogan juga menceritakan kedekatan gue dan Ichy belakangan ini, dan menilai kalo gue dan Ichy sama sama suka.. nah lho? Trus reaksi kak rafa setelah dengar ocehan kak Ogan(what? Ocehan? Lo kata kak Ogan burung?) apa ya?

“jadi…..percuma dong gue deketin Fay? berarti gue salah ngajak dia ke prom night besok? Dan gue jadi penghalang cinta mereka berdua? Jahat bener gue. trus gue musti ngapain sekarang Gan?” cerocos kak Rafa tanpa henti
“satu-satu dong nanyanya! Gue bingung ni jawabnya.. pokoknya lo dateng aja ke prom night bareng adek gue. trus kita rencanain sesuatu biar mereka bisa jadian. Gimana?” tawar kak Ogan
“oke.. gue setuju aja si” jawab kak Rafa

*ngintip Fay sama Ichy yukkkk… YUUUUkkkk !

“Ichy….!” Panggil gue setelah gue melihat Ichy dari belakang
“………….” Ichy hanya berhenti dan mematung tanpa membuka mulutnya sedikitpun (diam)
“kalo di panggil itu nyaut, trus lihat ke arah orang yang manggil” kata gue setelah ada di dekat Ichy
“………….” Lagi-lagi Cuma membisu
“lo kenapa sih? Ngantuk? Yaudah pulang yuk, gue juga udah nagntuk nih” ajakku
“lo pulang sama kakak lo aja ya” kata ichy dingin dengan tatapan mata lurus ke depan dan kemudian dia ninggalin gue gitu aja #huaaaa.. Ichy jahat :(

Akhirnya gue pulang sama kak Ogan, karena Ichy mendadak ngambek gak tau kenapa sebabnya. Karena saking penasarannya dan takut gue gak bisa tidur gara-gara mikirin ini (lebe) , gue tanyain aja deh ke kak Ogan siapa tau dia tau. Kan kak Ogan paling deket sama si Ichy..

‘mmm.. kakak.. Fay mau tanya boleh?” tanyaku memecah kesunyian
“tanya aja lagi. Biasanya aja langsung tanya, gak pake ijin juga” ledek kak Ogan
“ish.. kakak (sambil nyubit lengan kak Ogan). jadi gini ni.. kakak tau gak kenapa Ichy tadi gak mau nganterin Fay pulang?” tanya gue
“tau” jawabnya singkat dan tetep dengan gaya cool nya itu
“ish.. gak usah sok cool deh sama adeknya sendiri” kataku sewot
“hahahaha.. gue emang mukanya cool gini tauk” sambil mencubit pipiku
“ish… Ichy kenapa ya kira-kira?” tanya ku lagi
“dia itu jeles sama si Rafa’ jawab kak Ogan
“maksudnya?” tanya gue memperjelas
“pikir aja sendiri. Katanya pinter. Udah deh kakak mau turun, udah nyampe tuh” kata kak Ogan meninggalkan gue dimobil sendirian

Sambil turun dari mobil menuju ke rumah, gue mencerna omongan kak Ogan tadi. Maksud kak Ogan dengan kalimat “dia itu jeles sama si Rafa” itu apa? Apa mungkin si Ichy itu suka gue? apa suka gue? masa si dia suka gue, kalo gue yang suka Ichy itu si emang bener, hehehehehe.. eh tapi tunggu dulu.. trus maksud Ichy ngasih gelang ini apa coba? (sambil melihat gelang yang ada di tangan kanannya). Pake ada tulisan I&F lagi.. ishhh.. bodo dah.. mending gue mandi, terus tidur…

^^^^^^^^^^^^^^^

Langsung aja pas mau ke prom night (14 Februari)
“Piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiimmm” terdengar suara klakson mobil

Gue pun segera bergegas menuju depan rumah.. setelah gue sampai di dekat mobil

“waaaaw.. cantik banget lo Fay. harusnya tiap hari lo dandan kayak gini tauk” coment kak Rafa
“yeeee.. udah yuk berangkat” kataku seraya masuk ke mobil kak Rafa dan
“buuuuuuuuuuuuuum” kita capcus :D

@tempat prom night
Ternyata suasana disini udah rame banget.. gilaaaaaaaaaakk, kayak lautan manusia disini.. dan sekarang gue udah gabung sama anak-anak SM*SH lainnya. Kak Ogan sama kak Sandra (temen sekelasnya), kak Bisma sama Zizi (sahabat gue+pacarnya), kak Rangga sama Monic (temen sekelasnya), Reza sama Nera (pacarnya), Ilham sama Michan (pacarnya), dan Ichy sama….Fany?apa? Iya Fany adeknya Reza sama Ilham. “kok bisa si Ichy sama Fany?” itu lah yang ada di pikiran gue saat ini.. dan ichy yang ngliat gue dateng bareng kak Rafa hanya diem dan cuekin gue :(

“selamat, lo berhasil buat gue envy malam ini Chy”batin gue

Malam semakin larut, gue dan temen-temen ber-hahahihi ria.. sampai akhirnya kita semua diam karena si MC mulai cuap-cuap lagi

“oke gals.. sekarang saatnya kita ngumumin siapa si yang bakal jadi King and Queen tahun ini” kata MC 1
"yap… bener banget.. gue kasih bocoran nih ya.. yang bakal jadi King kita tahun ini nih kelas 12 lho. Trus yang bakal jadi Queen kita itu kelas 10.. nah lho? Penasaran kan?” Kata MC 2
“yahhh.. bukan kita beb” kata Reza ke Nera kecewa
“bukan kita juga yank” kata Ilham ke Michan sedih
“hahahahahahaha” MS yang lain cuma dibikin ngakak sama tingkah laku Reza dan Ilham dan gue cuma diem dan cuek..
“bodoh deh siapa yang mau menang. Whatever !” batin gue

*Kembali ke MC
“oke.. daripada semua mati penasaran nih, kita umumin aja yuk King and Queen nya. Setujuuuuuu?” kata MC 1
“ dan… King and Queen kita tahun ini adalah…… “ kata MC 1
“Rafael Landry Tanubrata dan Fahrani Oey” kata MC 1 dan 2 berbarengan
“apaaaaa? Kata gue dan kak Rafa bareng
“oke.. buat Rafa dan Fay segera naik ke atas panggung ya” kata MC 1
“Gue jadi Queen? Kenapa harus kak Rafa si? kenapa gak Ichy aja yang jadi King nya?”batin gue

Gue yang masih bengong itu segera digandeng kak Rafa buat naik ke atas panggung. Di saat gue melangkah, gue sempat melirik kearah Ichy…dan sudah gue tebak, mukanya bete abis dan mungkin dia envy #heheheehe :P
Setelah gue turun dari panggung, gue menuju tempat gue dan temen-temen gue tadi ngumpul. Tapi gue cuma ngliat Zizi, Nera, Michan, dan Fany.. dan waktu gue liat kebelakang, kak Rafa pun ikut ngilang.. nah lho? Kemana anak-anak SM*SH? Jangan-jangan mereka di ciduk sama nenek gayung nih ! #plaaaaaaaaaaaakk

“lho, ni anak cowok pada kemana?” tanya gue pada mereka berempat
“…..” mereka berempat cuma mengangkat pundaknya tanda tak tahu

Tapi tiba tiba diatas panggung..
“sebuah lagu buat lo FAHRANI OEY” kata seseorang diatas panggung

Sontak gue langsung membalikkan tubuh gue 180 derajat buat ngliat siapa yang manggil gue.. kira kira siapa coba? Ayo….
“Ichy !” kata gue kaget

Kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu
selalu peluhku menetes tiap dekat kamu
Kenapa salah tingkah tiap kau tatap aku
Selalu diriku malu tiap kau puji aku

………..
You no me so well, girl I need you
Girl I love you, girl I heart you
I know you so well, girl I need you
Girl I love you, girl I heart you


Ichy dan MS lainnya ngasih surprise buat gue dengan menyanyikan lagu I Heart You-nya yang versi accoustic. Sumpah demen banget dah guaa.. saking kagetnya, gue cuma bisa bengong dan gak sadar kalo lagunya udah selese :D

“gimana? Lo suka gak?” kata seseorang yang buyarin semua lamunan gue
“eh. Mmm bagus kok Chy. gue suka” kata gue sambil senyum
“sukur deh” kata Ichy sambil senyum behel
“itu lagu beneran buat gue? lo kan lagi marahan sama gue?” tanya gue polos
“hahahaha.. kapan gue marah sama lo? Gak pernah lagi”jawab Ichy malu-malu
“ichy itu gak marah Fay, tapi cuma envy tuh sama si Rafa” sindir kak Rangga yang diikuti anggukan anak-anak
“bener Chy?” tanya gue ke ichy
“hehehe.. iya. Abisnya lo gak nyadar-nyadar juga si kalo gue suka ke lo” kata Ichy manyun
“lo gak ngomong si kalo lo suka gue. ya mana gue tau. Makanya kalo mulut itu buat ngomong, jangan cuma buat manyun” kata gue sambil benerin bibir Ichy yang manyun
‘Ecieeeeeeeeeee” ledek mereka seraya ninggalin gue dan Ichy berdua

(diam)

“Fay.. lo mau gak jadi pacar gue?” kata Ichy to the point
“ha?” kata gue kaget
“kok hah si jawabnya” katanya manja
“heheh.. iya iya gue mau..” kataku sambil senyum
“beneran ya…. tapi jangan pernah anggep gue Pras mu yang dulu”kata Ichy
“lho? Kok lo tau tentang Pras?” tanya gue penasaran
“yaiyalah.. Ichy gitu..” katanya dengan gaya Alay
“hahaha.. nggak mungkinlah. Lo sama Pras itu beda. Pras itu gak manja dan gak takut sama buah kayak lo. Wleeeeeee” ledek gue
“ih.. gitu ih” kata Ichy ngambek
“enggek deh.. sekarang gue mau ngomong serius..dengerin !” perintah gue
“siap !” dengan gaya tegap dan hormat ala Taruna
“gue benci banget tanggal 14 Februari. Tapi hari ini, lo mengubah segalanya.. gue ngrasa lo adalah titisan Dewi Amor yang turun buat jadi bintang hati gue saat ini, esok dan selamanya”
“toooo twiiiiiit.. happy valentine ya Fay” kata Ichy dan mencium keningku dengan lembut
“Too” jawab gue sambil senyum
^^^^^^^^^^^^^^^^
Pagi harinya, gue dan Ichy sepakat buat pergi kemakam Pras

@makam Pras
“Hai bey.. apa kabar? Gue bawa seseorang nih.. ini Ichy, mirip banget kan sama lo bey” kata gue ngenalin Ichy ke Pras

“hai Pras.. gue Ichy. Awalnya gue kira cuma gue doang yang punya muka baby face dan imut kayak gini. Walaupun gue belum pernah liat lo, tapi gue ikhlas kok kalo muka yang mirip gue itu lo. Orang yang Fay sayang” kata Ichy PD

“dulu, lo kan pernah bilang ke gue, kalo gue pasti akan dapet seseorang yang bakal gantiin posisi lo. Sekarang gue udah dapet pengganti lo, dia Ichy titisan Dewi Amor di tanggal 14 Februari. Lo gakpapa kan bey?” Tanya gue

“Pras.. gue janji gue bakal jagain cewek yang lo sayang ini. Lo percaya deh sama gue. Gini deh, kalo gue sampe buat Fay nangis lo boleh kok ambil yupi-yupi gue, koleksi Stitch gue, kalo kurang lo bisa nakut-nakutin gue pake rambutan. Gimana?” kata Ichy dengan kekonyolannya

Dan gue pun melihat bayangan Pras di sebelah Ichy. Benar, Pras sangat mirip dengan Ichy. Dia tersenyum menatapku, wajahnya nampak senang tanpa beban. Seakan ini pertanda kalo Pras menyetujui hubungan gue dengan Ichy. Gue pun membalas senyuman Pras itu. Terimakasih kasih Pras, lo udah jadi bagian terindah dalam hidup gue. Dan sekarang, gue bakal nglanjutin kehidupan gue bareng Ichy, seseorang yang polos, lucu, dan selalu bertingkah konyol yang bisa mengubah 14 Februari gue menjadi indah lagi.. Ichy, kau titisan dewi Amor untukku

THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar