Senin, 09 Januari 2012

CEPEN INI SAYA BUAT UNTUK IKUT SALAH SATU LOMBA BUAT CERPEN/CERBUNG DI FP

SUKA DIA, SAYANG KAMU
Oleh Yulika Setyowulandari

Gue Quinsya Violetha. Sekarang gue kelas 1 di SMA favorit di kota gue. Gue punya dua sahabat. Livi Andreas, sahabat gue dari SMP dan Dicky M Prasetya, cowok yang dikenalin Livi waktu MOS dulu. Kita semua beda kelas, tapi kita selalu bareng dalam kapanpun, kemanapun dan kapanpun. Gue manggil Dicky itu Ichy, dan gue mulai cenat-cenut kalo ada di deket Dicky.
“eh Sya.. thanks ya kemaren lo udah ngajak Dicky main ke rumah gue. Gue seneng banget tau. Eh eh kemaren Dicky cakep banget sumpah. Gue jadi makin suka sama dia” cerocos Livi tanpa henti
“ lo suka Ichy? Sejak kapan?” ucap gue kaget setengah hidup
“hehe. Ada deh. Yang jelas udah dari dulu” terang Livi
“jadi selama ini si Livi maksa-maksa gue buat ngajak Ichy itu karena dia suka Ichy? Kok gue gak nyadar ya. Terus Livi bakal jadi saingan gue? Dia kan sahabat gue” batin gue galau
Tiba tiba Dicky buyarin semua lamunan gue dengan membawa selembar kertas
“Sya.. gue bawa kejutan nih buat lo. Lo masuk tim inti basket sekolah kita. Yeeeee” ucap Dicky
“apaaaaaaa ! gimana ceritanya? Kapan seleksinya? Gue kan gak pernah ikut seleksi. Mabok lo ya Chy?” cerocos gue
“kata coach, yang milih itu kak Bisma” terang dicky
“cieeeeee yang dipilih kak Bisma. Jadi keputusan lo buat masuk basket cuma gara-gara ada kak Bisma gak percuma Sya. Selamat yah” ledek Livi
“selamat ya sya. Gue ke belakang dulu” ucap Dicky dengan lemas
“ih kenapa tu anak” tanya Livi
“tau deh”
#bener, alesan satu-satunya gue ikut ekskul basket itu ya kak Bisma, kak Bisma mampu bikin gue melongo kalo dia udah mainin bola yang warnanya orange itu bareng temen satu timnya (kak Rafael, kak Ilham, kak Reza dan kak Rangga). Mereka cowok-cowok tenar di SMA gue dan selalu di eluh-eluhkan cewek-cewek di SMA gue, dan gue salah satunya, hehehe. Gue paksa si Livi sama Ichy buat masuk ekskul basket juga, biar gue ada temennya. *kurang jahat apalagi gue coba
^^^^^^^^
Gara-gara masuk tim inti, jadwal latihan gue ditambah jadi 3 hari, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dan lebih ngebetein lagi gak ada si LIvi sama Dicky ! aaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrghh !
“lapangannya emang rame, tapi gue ngerasa sepi. Gak nyaman gue. Livi, Ichy temenin gue, gue gak betah” eluh gue
“hei sya. Kenapa kok bete gitu” tanya kak Bisma tiba-tiba
“iya tuh dari tadi latihannya juga gak konsen banget kamu Sya” sambung kak Reza
“eh.. gak papa kok kak. Cuma aneh aja latihan tanpa Livi ama Ichy”
“itu mah derita lo sya. Hahaha” ledek kak Ilham
“husss. Jangan gitu sama adek gue..” bela kak rafael
“kakak Quinsya itu Morgan, bukan lo Fa… eh iya Sya, pulang yuk .udah sore” ucap kak Bisma
“yuk kak” jawab gue
“ciiieeeeeeee “ sahut Kak Rafael, Kak rangga, kak Ilham, kak Reza bareng
^^^^^^^^^^^^^^
Tiap kali habis latihan, gue selalu dianter sama kak Bisma. Tiap malam minggu, kak Bisma selalu main ke rumah gue, kadang juga ngajak jalan keluar. Tapi malem minggu ini kak Bisma gak nunjukin batang hidungnya.

*Di kamar
“sebenernya, gue suka siapa sih? Ichy apa Kak Bisma ya? Apa gue pilih kak Bisma aja. Livi kan suka juga sama Ichy. Gue gak mau persahabatan gue sama Livi bubar. Yayaya. Oke, sekarang gue udah putusin buat lupain perasaan gue ke Ichy ! tapi apa kak Bisma suka sama gue? PD banget gue !“ batin gue
#Tiba tiba handphone gue bergetar, ada satu pesan..dari kak Bisma
Sya, gue sekarang ada di kolam renang rumah lo. Lo ke sini ya. Gue tunggu. Bisma
Antara kaget, bingung, percaya gak percaya dengan tergesa-gesa gue ke kolam renang, dan………. Surprise! Di kolam renang ada bunga mawar yang membentuk kata I LOVE U # gue melongo (lagi)
“gimana Sya, lho mau jadi cewek gue?” tanya kak Bisma menuju sasaran
“hah? Gimana nih? Gue aja gak gak tau suka siapa? Apa gue terima aja, siapa tau kak Bisma bisa bantu gue lupain Ichy” batin gue
“sya? Kok diem?”
“ehh.. eeeee.. emmmm gue mau kak!”
“yyyyeeeeeeee… (prok-prok-prok)” tiba-tiba keluar lah Kak Rafael, kak Ilham, kak Reza, kak rangga dan yang buat gue lebih kaget ada kak Morgan juga !
“jadi kalian semua??”
“iya adekku sayang.. Bisma ini adeknya temen kakak. Dan bisma minta bantuan kakak dan temen-temennya buat nyiapin ini semua.. selamat ya adek ku sayang. Awet awet sama Bisma”
#gue Cuma bisa melongo (lagi-lagi)
*Di bukit bintang
“apa yang harus gue lakuin? Gue sayang Quinsya, tapi dia suka kak Bisma. Jelas gue kalah saing sama kak Bisma. Siapa gue cobba ! (menekankan kata coba). Hati gue sakit tiap dia crita Kak Bisma, kak Bisma, dan kak Bisma. Arrrrrrrrrrrgghh! Gue bingung. Gue harus nembak dia besok. Ya! harus !” ucap Dicky

*Di kelas
“hai semua” sapa ku
“tumben lo seneng banget. Kayak baru di tembak kak Bisma aja lo” kata Livi
“kok tau kalo semalem gue di tembak kak Bisma?”
“hah? Beneran? Trus lo trima?” tanya Livi tak sabar
“iya dong” jawab gue bangga
“cie yang jadian sama idolanya. Selamat ya Sya” ledek Livi sambil nyolek gue
“selamat ya Sya” ucap Dicky ketus kemudian berlalu
“lho lho lho.. Chy mau kemana? Lo gak minta PJ?” teriak gue
^^^^^^^^^
Setelah kejadian itu, gue dan Dicky jadi jarang banget ketemu. Dan semakin lama, gue ngrasa biasa aja sama kak Bisma. Gak seperti saat gue sama Dicky. Gue ngrasa kehilangan orang yang gue sayangi.

*Pulang sekolah
“kak, kakak tau bedanya suka sama sayang?”tanya gue
“emmm. Emang kenapa sayang?” jawab kak Bisma
“kayaknya gue cuma suka sama kak Bisma deh. Abis jadian sama kak bisma, gue ngrasa udah cukup. Gue gak bisa sayang sama kak Bisma. Gue ngrasa biasa aja kalo di deket kakak,gak ngrasa cemas kalo kakak gak ngasih kabar, gak kayak Ichy. Gue nyaman deket Ichy, gue selalu pengen tau Ichy sekarang lagi apa, dimana. Dan sekarang, gue ngarasa kehilangan Ichy. Gue gak tenang kak. Kayaknya gue sayang sama Ichy kak. Maafin gue ya kak” terang gue sambil berlari menjauh dari kak Bisma
^^^^^^^^^^
Di bukit bintang
“Ichy ! gue sayang lo. Gue gak bisa sayang sama kak Bisma, gue gak nyaman sama kak Bisma, gue cuma mau lo Chy. Gue minta maaf udah jauhin lo. Gue cinta ama lo !” teriak gue (sambil nangis)
Tiba tiba terdengar seseorang yang menyanyi
Hapuslah air matamu u u, kini ku hanya datang untukmu… memang hidup kadang susah bikin gelisah ah ah ah ah.. genggamlah tanganku aku akan selalu mendukungmu setiap waktu..curahkan semua kesal amarah lelah sampai hilang semua beban itu (sm*sh-selalu bersama)
“Ichy !”
“gue sayang lo Sya” ucap Dicky menghampiri aku
“gue juga sayang lo Chy” berlari meluk Dicky
“ciiiiiiieeeeeeeeeee” seketika terdengar suara sperti grup paduan suara, yang tak lain adalah kak Morgan, kak Rafael, Kak Ilham, Kak Reza, Kak Rangga, Livi dan kak Bisma #melongo (lagi lagi dan lagi)
“selamat ya Sya. Akhirnya lho bisa bareng sama orang yang bener-bener kamu sayang. Dick, jagain Quinsya ya, buat gue” ucap kak Bisma
“jangan buat adek gue nangis lagi lo Dick” pesan kak Morgan
“selamat ya Dick, Sya. Sya, gue rela kok kalo lo sama Dicky, karena emang lo yang Dicky sayang. Dan gue udah nemuin tambatan hati gue” ucap Livi sambil menggandeng tangan Kak Reza
“ciiiiiiiiiieeeeee”semua orang gantian soraki Livi dan Kak Reza
“jadi hari ini PJ nya dobel nih” ledek Kak Ilham, kak Rafael, dan kak Rangga berbarengan
“enggakk !!!” jawab gue, Ichy, Livi dan Kak Reza serempak
Ada cinta yang ku rasakan saat bertatap dalam canda…Ada cinta yang kau getarkan saat ku resah dalam harap……Oh indahnya… cinta (sm*sh-ada cinta) **THE END**

4 komentar:

  1. ini cerita kok aktor nya semesh semua yul,,
    u bener2 gila semesh ya

    BalasHapus
  2. hahaha.. kan udah dibilang kalo pembuatan cerpen ini buat ikut lomba di FP SM*SH :D
    kasih koment dong :D

    BalasHapus
  3. itu diatas kan juga koment namanya, ,

    BalasHapus