Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 7

Part 7

#gue pun beranjak dari tempat duduk gue yang pewe itu. gue jalan menuju ke lapangan basket sambil asik BBM-an. Tiba-tiba…
“bruuuuuuuuuk” gue nabrak cowok yang kayaknya lagi buru-buru


“ups .. sori-sori.. “ kata gue minta maaf
“heh.. lo gak punya mata ya? kalo jalan tu liat depan !” bentak cowok itu
“idih.. gak usah pake urat kali. Gue kan udah minta maaf sama lo. Lo juga, ngapain lari-lari di jalan sempit kayak gini? Ini bukan lapangan tauk !” serang gue balik
“lo bukan anak sini kan? Gak usah belagu deh lo !” bentak cowok itu lagi
“trus, mentang-mentang lo anak sini lo boleh belagu?” gertak gue
“aaaargh! Minggir-minggir, gue gak punya waktu buat ngladenin cewek tengil kayak lo” jawabnya sambil dorong gue ke belakang
“heh, apaan si lo. Lo tu yang tengil ! dasar cowok sengak !” teriak gue
*dan gue baru sadar kalo semua orang pada liatin gue, gue maluuuuuuuu !

@lapangan
“ya ampun Ra, kemana aja lo baru nongol” omel Vici
“sori-sori. Barusan ada orang sengak ngajak ribut sama gue” cerita gue
“orang sengak? Siapa? Anak SMA sini? tanya Syania penasaran
“yuppp. Dia anak sini dan sumpah gayanya tu sengak, pokoknya belagu banget deh… nah tu tu orangnya” kata gue sambil nunjuk ke arah sekumpulan anak basket
“yang mana? Tanya Vici dan Syania bareng
“itu tu.. yang no punggung 07” kata gue dengan masih nunjuk orang yang gue maksud
“dia Dicky, pindahan dari Ausi” kata seorang cewek disebelah gue *gue, Vici dan Syania reflek memutar kepala kita ke arah kanan
“lo dari tadi dengerin omongan gue ya?" tanya gue cemas
“nyante aja, gue bukan tipe orang yang suka ngadu domba orang kok” kata cewek itu seraya senyum
“pefyuuuuuhhh, lega gue. Oh ya nama lo siapa, gue Rara?” tanya gue memperkenalkan diri
“gue kenal lo kok. Lo Nadira Andreas kan?” jawabnya
“lo, kok lo bisa tau gue?” tanya gue balik
“gue Ziva, Ziva Ulfana temen lo SMP dulu. Lo beneran lupa sama gue Ra?” jelas cewek itu
“Ziva?(masi mengingat).. aaa gue inget.. ya ampun Va, beda banget lo sekarang. Jadi lo sekolah di sini?” kata gue girang
“tega lo yeee, lupa sama temen sendiri…” jawab Ziva agak jengkel
“sori-sori… oh iya, kenalin, ini temen-temen gue. Ini Vici, ini Syania” terang gue

*pertandinganpun di mulai dengan lemparan bola keatas oleh wasit. Vici dan Syania sibuk nriakin nama ‘kak Bisma’, sementara gue lebih tertarik buat ngobrol sama Ziva tentang cowok sengak itu

“eh Va. Siapa nama cowok itu tadi? Dicky?” tanya gue memperjelas
“iya.. dia Dicky, pindahan dari Ausi dan baru sebulan dia di sini. tapi jangan salah, baru sebulan aja dia udah jadi kapten basket dan kabar-kabarnya si dia juga jadi kandidat ketua osis” cerita Ziva

“Dicky? Ausi? Kok tiba-tiba gue inget Ichy gue si. Namanya sama, Ichy juga di Ausi kan? Trus kalo gue perhatiin, mukanya itu…….. ih apaan si lo Ra. Mana mungkin cowok sengak itu Ichy, di dunia ini kan ada 7 orang yang mukanya mirip. Trus, Ichy juga gak mungkin bentak gue, apalagi dorong gue kayak yang dilakuin sama cowok sengak itu tadi !” batin gue

“cakep kan?” tambah Ziva yang liat gue serius merhatiin Dicky
“cakep si iya, tapi lagaknya itu lho, sengak abis !” protes gue
“sssssstttt. Jangan keras-keras. Ntar Fanadicky marah baru tau rasa lo !” bisik Ziva
“fanadicky? Apaan lagi itu Va?”
“Sejak pertama kali Dicky pindah ke sini, cewek-cewek langsung pada mengeluh-eluhkan dia. Mereka bikin fans club gitu, menyebut diri mereka itu FANADICKY” jelas Ziva
“what? FANADICKY? Penting gak si. Cowok gitu aja kok di puja-puja si. Mereka tu gak tau kalo cowok yang mereka gilai itu aslinya sengak, belagu dan kasar sama cewek !”-gue
“ssssssssssssstttttt! Kecilin dikit volumenya. Bisa babak belur kalo fanadicky ada yang denger” bisik Ziva ketakutan
“okei” jawab gue
“emang si, dia itu cuek, dingin dan jaga jarak banget sama cewek. Butuh perjuangan ekstra keras Cuma buat kenalan sama dia” tambah Ziva
“mending gak usah kenal sama dia deh. Yang ada Cuma nyesel kenal sama cowok kayak dia. Lagian tu cewek-cewek bego banget si, orang udah dicuekin masih aja ganjen mau kenalan. Kalo gue jadi mereka ni ya, udah gue timpuk mukanya pake buah busuk. Hahahahahaha” kata gue penuh emosi
“Rara… ! kecilin suara lo !” Ziva kembali ngingetin gue (lagi)
“denger-denger si, dia kayak gitu karena masa lalunya” kata Ziva
“masa lalu? Maksud lo?” tanya gue penasaran
“gak tau jelasnya gimana, beritanya simpang siur gak jelas. Yah… pokoknya semuanya itu ada hubungannya sama first love nya dulu” tambah Ziva
“cinta pertama? cowok sengak kayak dia, ternyata bisa setia juga ya” batin gue

*gue pun mengalihkan pandangan gue ke lapangan basket. Gue lihat kak Bisma lagi celingukan, mungkin lagi nyari gue kali yaaa (pede sangat!)

“kak Bismaaaaaaaaaaaaaa ! aku padamuuuuuuuuuuu!” teriak gue sambil melambaikan tangan
“…………” kak Bisma pun memandang ke arah gue sambil membalas lambaian tangan gue
“apaan si ini cewek, caper banget ih.. hoeeeek” batin Syania dengan tampang sinis
SKIPPPPPP

#pertandinganpun selesai dengan poin 62-60 buat tim SMA gue
@luar lapangan
“kak Bisma !” panggil gue sambil mendekati kak Bisma diikuti Vici dan Syania
“eh.. lo Ra” jawab kak Bisma
“selamat ya kak, akhirnya menang juga. biar tau rasa tu cowok sengak !” kata gue
“cowok sengak? Siapa?” tanya kak Bisma penasaran
“jadi, tadi pas gue mau ke lapangan basket tadi……… *gue critain pertikaian gue sama si sengak itu

*sebelum gue nyebutin namanya (Dicky), cowok sengak itu lewat di samping gue dan temen-temen
“hai Dick” sapa kak Bisma
“hai Bis. Kapan kapan kita sparing lagi ya, gue pasti bisa kalahin lo! Ini ?(sambil nglirik gue) ?” -Dicky
“gampang kalo itu mah.. eh iya, kenalin ini Rara adek kelas gue, Rara ini Dicky anaknya temen papa gue. Dan ini Vici sama Syania, temennya Rara” jelas kak Bisma
“oh, jadi dia temen lo kak?” tanya gue sinis
“lo udah kenal Ra?” tanya kak Bisma
“dia itu cowok sengak yang barusan gue critain itu kak” kata gue sinis
“cowok sengak? Gue?” tanya Dicky bingung sambil nunjuk hidungnya *gak nyadar
“ya lo lah. Emang ada siapa lagi disini heh? Udah deh kak kita pergi aja. Bete gue liat muka sengak dia lama-lama” kata gue sambil menyeret kak Bisma pergi dari situ
“eh eh Sya, mau kemana lo?” tanya Vici
“mau pulang bareng Rara sama kak Bisma lah” jawab Syania
“ngapain lo ngikut mereka, lo sama gue aja” ucap Vici sambil menarik tangan Syania
^^^^^^^^^^^^^^
@sekolah *dipercepat
*pulang sekolah

“bwwaaaaaaaaaa” ucap kak Bisma di balik pintu kelas Rara
“ya ampun kakak, gue kaget tau !” (sambil cubit lengan kak Bisma)
“hehehehe.. pulang bareng yuk” ajak kak Bisma
“mmmmmmm (sambil nglirik Syania yang mukanya mendadak jeles) gue udah ada janji, ajak Vici sama Syania aja ya kak. Babaaaaiiiiii !” kata gue yang terus nylonong ninggalin mereka bertiga
“eh Ra… mau kemana lo?!” teriak kak Bisma tanpa ngejar gue

Rara mau ke mana hayoooo? Ada yang tau? Trus kak Bisma mau gak ya pulang bareng Vici sama Syania?Penasaran? Kalo mau tau Rara mau kemana, baca part berikutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar