Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 12

Part 12
@lapangan basket
*karena penasaran dengan kata-kata kak Bisma tadi siang, Dicky pun datang ke lapangan basket SMA gue
“kira-kira, ngapain ya Bisma ngajakin gue ke sini? apa mungkin dia mau main basket bareng sama gue? Tanyanya dalam hati
*tiba-tiba ada bola melayang tepat ke arah muka Dicky, Dicky tak sempat menghindar dan
“Duuuuuug” bola itu mengenai hidungnya dan tak lama darah keluar dari hidungnya dan meninggalkan bekas biru lebam di sekitar hidungnya


“auuuuuuuu. Apa apaan si lo Bis !” kata dicky agak sewot
“itu akibatnya kalo lo berani rebut gebetan gue” jawab kak Bisma sinis
“gebetan? Maksud lo Rara?” tanya Dicky bingung
“aaaaaah.. gak usah banyak tanya lo, sekarang lo battle sama gue. Kalo lo menang Rara buat lo, tapi kalo lo kalah lo harus jauhi Rara !” kata kak Bisma menantang Dicky

*terjadilah pertandingan sengit kak Bisma lawan Dicky sampai terjadi insiden kak Bisma mendorong Dicky sampai kepalanya terbentur tiang penyangga ring basket

“auuuuuu. Apa apaan si lo Bis. Sportif dong !” teriak Dicky
“mampus lo !” teriak kak Bisma dan berlalu meninggalkan Dicky sendiri
SKIP SKIP

@rumah Dicky
“ya ampun nak, kamu kenapa sayang? Kok mukanya luka-luka gitu?” tanya mama Dicky cemas
“gak papa kok ma. Tadi kena bola basket pas main basket” terang Dicky datar
“ati-ati dong mainnya. Sini mama obatin”-mama
“gak usah ma. Dicky bisa ngobatin sendiri kok. Dicky mau mandi dulu ya ma, gerah ni” kata Dicky
SKIP SKIP

*sekarang kak Morgan gak perlu repot-repot anter-jemput gue sekolah, karena sekarang gue udah punya supir baru., hihihihi.. yupp, sekarang udah jadi kebiasaan baru, tiap pagi Dicky jemput gue dan pulang sekolahpun gue dianter dia. Entah kenapa lidahku kelu, susah banget buat nolak ajakan Dicky

“hai Dick.. lho jidat sama hidung lo kenapa? tanya gue sambil megang jidat sama hidungnya bergantian
“auu.. sakit tau Ra” teriak Dicky kesakitan
“sori sori… gue gak tau” jawab gue cengengesan
“tapi gue masih tetep imut kan? Ledek Dicky dengan cengiran behelnya
“sakit aja masih bisa becanda lo. Yuk capcus !”-gue
“yukkkkk”-Dicky
SKIPP SKIP

@kelas
“Ra.. lo tau gak kalo kemaren sore kak Bisma sama Dicky tanding basket single di sini?”tanya Vici
“ha? Masa si? Kata siapa lo? Tapi Dicky gak crita apa-apa tuh sama gue”-jawab gue
“gue tau dari anak-anak. Kemaren anak teater ada yang liat mereka battle gitu, kabar-kabarnya si rebutin lo Ra”-tambah Vici
“gue? Jadi muka Dicky babak belur itu gara-gara kak Bisma? Batin gue
*gue pun langsung beranjak dari tempat duduk gue dan mencari kak Bisma di kantin

@kantin
“braaaaaaaaak !” gue memukul meja sekumpulan anak-anak cowok yang lagi asik ketawa renyah
(seketika mereka semua diam)
“weh weh weh… santai Ra.. pagi-pagi udah emosi aja !” jawab kak Reza
“kak, kalo kakak gak suka sama Dicky, jangan kayak gitu dong caranya. Oh, jadi gini ni, mental atlet basket yang di eluh-eluhkan cewek-cewek di SMA. Pengecut lo !” teriak gue dan berlalu ninggalin mereka yang bengong (mungkin gak tau masalahnya kali ya)

@gerbang sekolah
*dari jauh gue udah berkacak pinggang
“idih.. serem banget muka lo Ra” kata Dicky
“luka di jidat sama hidung lo itu karena kak Bisma kan?” tanya gue dengan tatapan mata tajam
“(kaget) tau dari mana lo?” tanya Dicky gugup
“kenapa lo gak crita ke gue si?” kata gue agak kecewa
“yeeeee.. ngapain gue harus crita ke lo coba. Sodara bukan, pacar bukan” jawab Dicky sok polos
“(mati kutu) ih.. udah udah, pulang aja yuk !”
SKIP SKIP

#malam hari @kamar gue
“pasti lagi liatin foto Ichy” kata kak Morgan yang buat gue kaget setengah hidup
“ih kakak. Bisa kan ketuk pintu dulu sebelum masuk” sindir gue
“sengaja !” jawab kak Morgan singkat
(diam)
“gue kangen sama Ichy kak. Gue capek nunggu dia” kata gue
“kalo cinta gak boleh cape. Percaya deh, kalo kita susah dapetin seseorang yang kita cinta, kita juga bakal susah buat nglepasinnya”-nasehat kak Morgan
“tapi sampe berapa lama lagi Rara harus nunggu Ichy? Kapan Ichy pulangnya kak?apa ichy masih inget sama Rara?” tanya gue
“percaya sama kakak, Ichy masih inget Rara, Ichy juga masih sayang sama Rara” hibur kak Morgan
“buktinya apa?” tanya gue
“Ichy pernah nitip salam buat adek dan Ichy udah balik ke Indo katanya dia bakal nemuin adek secepatnya” kata kak Morgan sambil pergi dari kamar gue
“bener gak sih sama yang diomongin kak Morgan barusan” batin gue
^^^^^^^^^^^^^^^
*gue selalu percaya apapun kata kak Morgan, karena sejak mama papa di Perancis kak Morgan yang jagain gue. Mulai saat itu, setiap pulang sekolah gue selalu stand by di ruang tamu buat bukain pintu kalau Ichy dateng ke rumah. Tapi… udah seminggu gue tunggu-tunggu, Ichy gak dateng-dateng ke rumah #putus asa

@sekolah
“ra…” sapa kak Bisma
“ada apa kak?” jawab gue ramah
“lo udah gak marah sama gue?” tanya kak Bisma
“mmmmmmmmmm” jawab gue
“maafin gue ya Ra.. gue tau gue salah. Gue janji, gue bakal minta maaf sama Dicky. Tapi lo maafin gue dulu” kata kak Bisma
“okei… gue maafin kakak, tapi ada syaratnya” pinta gue
“apa?” tanya kak Bisma penasaran
“mmmmm.. yang pertama kakak harus minta maaf ke Dicky, teruuuusss….”
“terus apa lagi?”-tanya kak Bisma
“tapi janji dulu” pinta gue
“iyaaaa. Gue lakuin semua mau lo” kata kak Bisma
“syarat yang ke dua, kakak harus ngajak Syania ke pensi SMA kita. Dealll?”
“ha? Yang lainnya aja deh syaratnya” tawar kak Bisma
“mau di maafin gak?”
“iya iya deh” kata kak Bisma pasrah
SKIP SKIP


*hari ini gue janji nemenin Dicky latihan basket di SMA nya
@lapangan basket
“eh Ra.. minggu depan SMA lo ngadain pensi ya?” tanya Dicky
“Yupppp” jawab gue singkat
“trus lo mau dateng sama siapa?” tanya Dicky lagi
“gak tau si.. mungkin sama kak Morgan” jawab gue
“kok sama kak Morgan si?” tanya Dicky
“emang kenapa? Yang penting sama cowok kan? “ bela gue
“iya juga si. Tapi masa lo gak mau pergi sama temen-temen lo yang cowok? Apa lo gak punya temen cowok?” kata Dicky
“sama lo maksudnya?” tanya gue datar
“ya…. mungkin” jawabnya sambil senyum behel
“bilang aja mau ngajak gue, pake ngomong muter-muter segala lagi. untung gue pinter” jawab gue agak sombong
“terserah deh lo mau ngomong apa. Trus lo mau gak ke pensi bareng gue?” tanya Dicky
“mmmmmmm.. gimana ya?” jawab gue pura pura mikir
“yaudah deh. Lupakan” jawab Dicky manyun
“idih.. iya iya. Gue mau…”
^^^^^^^^^^^^^^
@kelas
“hai…. Kok lesu gitu si muka lo lo pada” tanya gue ke Vici dan Syania
“pensi gak ada seminggu lagi nih. Tapi kita-kita belum dapet pasangan” jawab Vici lesu
“lo si enak Ra, pasti lo pergi bareng sama Dicky kan? Selidik Syania
“ya ampun.. itu masalahnya.. tenang deh gue bantuin kok” ucap gue penuh keyakinan
“gimana caranya?” kata Vici dan Syania berbarengan

Nah lho, apa ya yang bakalan direncanain Rara buat kedua temennya? Pastinya penasaran kan? Ayok baca part selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar