Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 5

Part 5

#saat makan siang
“kak.. minggu depan ada sparing basket lagi lho. Gue boleh ikut kan? Gue kangen main basket” kata gue


*kak Morgan yang mendengar omongan gue langsung tersedak
“huk huk huk “ (kira-kira begitu bunyinya)
“kak, kakak gak papa? Minum dulu nih” kata ku sambil ngasih segelas air putih ke kak Morgan
“makasi dek” ucap kak Morgan
“iya… mmmm gimana kak boleh kak Rara main basket lagi?”

*kak Morgan mendadak pergi tanpa menjawab pertanyaan Rara, dan kembali dengan membawa amplop coklat ditangannya
“ini” kata kak Morgan memberikan amplop itu ke gue
“ini apa?” tanyaku sambil buka isi amplop itu
“itu hasil ronsen kaki mu dek. Kata dokter, lo gak boleh main basket lagi. soalnya bahaya kalo kecelakaan kayak kemaren lagi” kata kak Morgan terus terang
“kakak becanda kan?” jawab gue dengan tatapan tak percaya
“kakak serius dek. Kakak sayang sama kamu, kakak gak mau kamu kenapa napa, jangan main basket lagi ya” bujuk kak morgan
“gak mau !” teriakku sambil berusaha berlari walau kaki masih agak sakit

@rumah yupi
“yupiiii.. gue sedih banget. setelah Ichy ninggalin gue, gue main basket biar gue gak terlalu sedih kalo inget Ichy. Tapi lo tau gak, sekarang gue udah gak bisa main basket lagi ! dokter nglarang gue buat main basket. Aaaaaaaaaaarrrgh ! gue bingung, apa yang harus gue lakuin kalo gue kangen Ichy…” kata gue dengan nangis sejadi-jadinya
“yupi.. ! lo denger gue gak sih ! gue nanya ke lo, kenapa lo Cuma diem aja, jawab pi… jawab ! kataku sambil mukul-mukul pohon itu
^^^^^^^^^^^^
#pagi hari di sekolah

“pagi Rara…” sapa kak Bisma yang udah stand by di depan pintu kelas gue
“…………………..” gue tak menjawab dan berlalu melewati kak Bisma
“Ra.. lo kenapa? Gue punya salah sama lo?”
“…………………………….” Gue masih diem
“ra… plis jawab, salah gue apa? Tanya kak Bisma memohon

*Vici, Syania dan temen-temen kelas gue cuma matung jadi penonton
“kakak mau tau salah kakak apa? Sekarang gue mau tanya, kakak tau kan kalo gue gak bisa main basket lagi? kenapa kakak gak bilang sama gue? Kenapa kakak ngrahasiain ini semua dari gue? Salah ya kalo gue tau? Serang gue agak sedikit keras
“ (kaget).. jadi lo udah tau semuanya Ra? Maafin gue bukan seperti yang lo kira.. gue….” *terpotong
“udah kak. Gue tau kok. Sekarang mending kakak balik ke kelas kakak” kata gue dingin
“tapi Ra.. gue…” *terpotong lagi
“kak…. “ kata Vici sambil member isyarat kak Bisma untuk segera keluar
“yaudah.. gue ke kelas dulu ya Ra” jawab kak Bisma lirih

*hari itu, gue bener-bener kecewa sama kak Bisma bahkan temen-temen gue lainnya (Vici, Syania, kak Reza, kak Rafa, kak Ilham, dan kak Rangga)

#pulang sekolah
*kak Bisma udah nunggu gue di depan kelas
“Ra….”
“………..” gue gak menghiraukannnya sedikitpun dan langsung menuju kedepan dan langsung masuk ke mobil
“jalan aja kak” perintahku ke kak Morgan
“itu Bisma gimana? Tanya kak Morgan bingung
“udah biarin aja” jawabku ketus
“oke” jawab kak Morgan yang langsung tancap gas
^^^^^^^^^^^^^
Sesampainya di rumah, gue masuk kamar, ganti baju dan bergegas keluar tanpa menghiraukan kak Morgan dan Bi Nah yang lagi ada di ruang makan
“eh, non mau kemana? Non gak makan dulu?” tanya Bi Nah
“……………………” gue tetep aja jalan
“udah Bi biarin aja, paling ke rumah yupi yang dideket danau itu

@rumah yupi
“yuppiiiii.. lagi sibuk gak lo? Gue pengen naik ke situ, tapi kaki gue masih sakit nih” -gue
“sekarang, lo gak bisa liat gue main basket lagi di sini. lo sedih gak?” –gue
“lo tau gak sih, sebenernya kak Bisma itu udah tau kalo gue gak bisa main basket lagi, tapi dia gak mau bilang ke gue. Gue kecewa sama dia Pi”-gue
“(diam)…. Eh, ukiran ini masih ada” kata gue sambil menunjuk ukiran yang ada di pohon itu
“bentuk love, dan ada nama Ichy sama gue (Ichy & Dira).. hihihi.. jadi inget dulu pas gue sama Ichy nulis ini” kenang gue
*gue gila ya ngomong sama pohon+rumah pohonnya? Hehehehe.. Cuma itu yang bisa gue lakuin sekarang ^.^
^^^^^^^^^^^^^^
*udah beberapa hari ini, kak Bisma gak kelihatan. Dia gak nunggu gue di depan gerbang, dia juga gak nunggu gue di depan kelas, bahkan dia gak pernah nyamperin gue di kelas (lho lho lho, ada sama gue?)

@kantin sekolah
“kak Bisma” sapa ku sambil menuju ke kursi kak Bisma yang lagi nongkrong bareng anak basket lainnya
“(kaget) ada apa Ra? Lo masih marah sama gue? Tanya kak Bisma ragu
“udah Ra maafin Bisma aja. Kasian dia tau, dia sering nglamun kalo lagi latihan” aku kak Ilham
“iya tu. dia gak mau makan sebelum lo mau maafin dia” tambah kak Rangga
“tau gak lo ra, Bisma ngancem gak mau ikut sparing kalo nyampe besok lo gak mau maafin dia” kata kak reza
“apaan si lo pada. Lebay deh” ucap kak Bisma
“mmmmmm gue udah maafin kak Bisma kok. Gue ke sini mau minta maaf sama kakak, karena sikap gue yang gak sopan sama kakak” kata gue
“harusnya gue yang minta maaf Ra. Maaf ya gue gak bilang sama lo, karena gue gak sanggup mau bilang itu ke lo” terang kak Bisma
“gak papa kak, gue ngerti”
“horeeeeeeeeeeeeee” sorak mereka tiba-tiba
‘cie cie cie” tambah kak reza dan kak ilham kompak *gue sama kak Bisma Cuma bisa diem diledekin sama mereka semua
“yaudah deh kak. Gue mau gabung sama temen-temen gue di sana (sambil menunjuk arah meja Vici dan Syania)” –gue
“lo gak mau gabung disini aja Ra?” ajak kak Rafa
“lain kali deh kak” jawab gue sambil berlalu

#pulang sekolah
“rara…” sapa kak Bisma sambil tersenyum manis
“hai kak” balas ku sambil senyum juga
“kok yang disapa Rara ya Ci, kita pulang aja yuk” jawab Syania sinis
“et et.. hai Vici, hai Syania..” lanjut kak Bisma menyapa mereka
“Syania becanda kali kak. Kita pulang dulu ya Ra.. babaiiiii” jawab Vici
*gue cuma bisa geleng-geleng kepala+cengar-cengir liat tingkah mereka
“ra…..” kata kak Bisma
“iya kak. Kenapa?”
“besok lo liat gue main kan?” tanya kak Bisma agak ragu

Rara jawab apa coba? Ya atau nggak? Kalo jawab “ya” apa Rara udah siap menerima kalo dirinya udah gak bisa main basket lagi? jika jawab “tidak” gimana reaksi kak Bisma? Penasaran?liat part berikutnya ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar