Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 8

Part 8

@sekolah *dipercepat
*pulang sekolah

“bwwaaaaaaaaaa” ucap kak Bisma di balik pintu kelas Rara
“ya ampun kakak, gue kaget tau !” (sambil cubit lengan kak Bisma)
“hehehehe.. pulang bareng yuk” ajak kak Bisma
“mmmmmmm (sambil nglirik Syania yang mukanya mendadak jeles) gue udah ada janji, ajak Vici sama Syania aja ya kak. Babaaaaiiiiii !” kata gue yang terus nylonong ninggalin mereka bertiga
“eh Ra… mau kemana lo?!” teriak kak Bisma tanpa ngejar gue


“udah kak, sama gue aja. Gue mau kok dianter sama kak Bisma, apalagi kalo diajak jalan-jalan dulu” kata Syania genit
“apaan si lo” tolak kak Bisma
“Syania biar sama aku aja kak” kata Vici sambil narik tangan Syania
“apaan si lo Ci !” bisik Syania dengan nada membentak Vici
“malu-maluin banget lo sumpah!” jawab Vici berbisik *kak Bisma berlalu ninggalin mereka ke arah parkir motor
“eh kak.. mau kemana? Gak jadi nganter gue pulang kak? …… kak, kak Bisma !” teriak Syania
“diem ! Mulut lo tu di jaga. Malu-maluin banget si lo” sambil menutup mulut Syania pake tangan
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
@rumah yupi
“yupiiiiii ! apa kabar lo? Gue kangen banget sama lo ! gue naik yaaa” kata Dicky sambil meraih anak tangga
“hmmmmmmm.. wanginya masi sama kayak dulu. Pasti Dira sering ke sini ni buat ngrawat rumah yupi. Gak banyak berubah lo ya Pi.. masih sama kayak dulu” kata Dicky sambil melihat-lihat sekeliling isi rumah yupi
“eh Pi.. sekarang Dira kayak apa ya? masih takut gelap gak? Masih suka makan yupi di sini gak? Trus trus masih suka main basket di sini gak? Gue pengen nglawan dia main basket ni. Gue udah jago basket sekarang lho. Hehehehe” cerocos Dicky tanpa henti sambil tiduran *dan tak lama kemudian dia pun tertidur

*saat Dicky tertidur, Rara pun datang
“(kaget) lho kok tangganya di sini? apa di atas ada orang ya? tapi gak mungkin, ini kan tempat rahasia gue sama Ichy” kata gue lirih
“coba deh gue cek dulu” batin gue
“haiiiii.. apa ada orang diatas? ….” Teriak gue
(tak ada jawaban)
“helllooooo.. yang diatas, jawab dong….” Teriak gue sekali lagi
(masih tidak ada jawaban)
“pefyuuuuuuhh. Berarti gak ada orang. Mungkin ada orang iseng mindahin tangganya ke sini“ kata gue berpikiran positif
“hai Yupi.. lagi apa? Gue mau curhat nih.. lo gak bosen kan denger curhatan gue? Gue bingung mau curhat ke siapa lagi” kata gue
(diam)

“mmmmmm.. jadi gini, kemaren pas gue liat SMA gue sparing basket di SMA tetangga gue nabrak cowok. Gue sempet cekcok mulut sama dia, dia tu sengak banget. lo tau gak namanya siapa? Namanya Dicky, dia pindahan dari Ausi. Sama kan kayak Ichy gue. Kalo diperhatiin, mukanya tu agak mirip sama Ichy. Menurut lo, itu Ichy bukan? “ curhat gue ke Yupi

*mendengar ada suara, Dicky pun terbangun dan mengintip dari dalam rumah yupi
“itu kan… cewek tengil itu, ngapain di sini? tau dari mana dia tempat rahasia gue sama Dira?” batin Dicky

*sejak saat itu, Dicky sering main ke Rumah Yupi. Dia berharap bisa ketemu Dira di situ, karena Dicky kangen banget sama Dira. Tapi, bukan Dira yang dia temui, melainkan gue (Rara). Sejak kaki gue patah, gue belum pernah sekalipun naik ke Rumah Yupi lagi karena kaki gue masih sakit kalo buat numpu. Makanya, gue gak tau kalo Ichy sering main ke atas. Sebaliknya, Dicky sering mergokin gue dan denger semua curhatan gue. Dan Dicky mulai curiga kalo gue itu adalah Dira, cinta pertamanya dulu..
^^^^^^^^^^^^
@lapangan basket
“hei… kok nglamun mulu si lo Ra?!” tanya kak Bisma yang masih tetap mendrible bola basket
“enggak kok kak. Gue liatin lo” terang gue
“liatin gue? Ya ampun Rara, gue tau kalo gue itu ganteng, keren.. masa liatinnya nyampe kayak gitu banget si, biasa aja lagi” kata kak Bisma dengan tingkat kepedean 101%
“mulai deh pede tingkat dewanya. Bukan itu, gue iri sama kakak karena kakak masih bisa main basket. Gue pengen bisa main basket lagi tauk. Gue kangen pegang bola basket” jawab gue sedih
“ya ampun.. bilang dong kalo pengen pegang bola basket.. nih ! (sambil ngasih bola basket itu ke gue)
“apaan sih !” bentak gue sambil nglempar bola ke arah belakang
“eittttt.. kalo mau buang bola, liat dulu ada orang apa enggak. Kalo kena orang kan bahaya” kata seorang cowok di belakang gue
(gue membalikkan badan gue 180 derajat)
“trus.. salah gue? Salah bokap gue? Salah nyokap gue? Salah keluarga gue? Salah temen-temen gue? Salah yupi gue?” serang gue dan langsung pergi ninggalin mereka berdua
“(bengong, kaget) itu kan….kata-kata gue dulu kalo gue marah” batin Dicky
“udah Dick, gak usah dipikirin. Emang Rara kalo lagi bad mood suka gitu” kata Bisma sambil menepuk pendak Dicky
“kayaknya lo deket banget sama cewek tengil itu” selidik Dicky
“namanya Rara, bukan cewek tengil !” jawab kak Bisma sinis
“iya iya.. Rara” kata Dicky sambil menekankan kata ‘Rara’
(diam)

“eh Bis.. Rara itu nama panggilan apa nama aslinya si?” tanya Dicky
“nama aslinya itu Nadira Andreas” jawab kak Bisma
“deg deg deg ( kira kira begitu yang Dicky rasain).. jadi Rara itu Dira gue !” batin Dicky
“gue udah lama deketin dia, tapi sama sekali gak ada respon. Dia Cuma nganggep gue kakak kelasnya, gak lebih. Malah dia kayak nyuruh gue buat deketin temennya yang ganjen itu. ya emang si dia gak pernah bilang ke gue, tapi ya itu yang gue rasain” curhat kak Bisma
“ja… jadi Bisma suka Dira..” batin Dicky

Waduuuuhh.. kecurigaan Dicky semakin tambah ni ! kira-kira bener gak si kalo Rara si cewek tengil itu adalah Dira cinta pertama yang selama ini di carinya? Lalu, apa reaksi Dicky setelah tau ternyata Bisma juga suka sama Rara? apakah Dicky masih mau berteman sama Bisma? Penasaran? Baca cerita selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar