Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 10

Part 10


“gue…. Sebenernya gue gak enak sama Syania kalo kakak deket-deket sama gue” aku gue
“Syania? Ngapain si lo peduliin dia?” jawab kak Bisma
“kakak gak bisa egois gitu dong. Syania itu kan temen gue, gue takut kalo dia jauhin gue, gara-gara kedekatan kita. Gue takut dia ngira kalo gue ngrebut cowok yang disukainya” tambah gue
“ Gue kan sukanya sama lo, bukan sama Syania. Jadi, wajar dong kalo gue deketin lo” bela kak Bisma


“tapi kak…. Gue “ *terpotong
“kenapa? Lo masih nungguin Ichy mu itu?iya?! bisa gak si Ra lo buka hati lo sedikit aja buat gue. Buat apa lo nungguin cowok yang gak jelas kapan pulangnya, apa iya dia di sana masih inget sama lo?, bisa aja kan dia di sana udah dapet pengganti lo. Makanya dia gak pulang-pulang” serang kak Bisma dengan nada agak keras
“Braaaaak” mungkin begitu bunyinya ketika gue mukul meja kantin itu *seketika semua anak-anak di kantin melihat ke arah gue dan kak Bisma
“jaga omongan lo ya kak. Kakak boleh gak suka sama Ichy, tapi gue gak suka kalo ada orang yang ngehina Ichy didepan gue !” teriak gue dan kemudian pergi ninggalin kak Bisma sendiri yang mungkin lagi mengutuk dirinya sendiri karena omongannya barusan

#pulang sekolah
“raaaaaa” kata kak Bisma sambil memegang tangan gue
“lepasin tangan gue kak !” kataku yang masih terus memandang ke depan
“plis maafin kata-kata gue tadi. Gue gak maksud buat jelek-jelekin…”*kepotong
“kakak gak pantes sebut-sebut nama dia lagi. tolong lepasin tangan gue!” bentak gue
“gue gak mau lepasin, sebelum lo mau maafin gue” semakin kenceng pegang tangan gue
“kak lepas.. tangan gue sakit !” teriak gue

*kak Bisma langsung nglepas tangan gue
“bukan kayak gini cara bersikap sama cewek !” kata ku sambil berlalu
*lagi-lagi ini jadi tontonan anak-anak SMA gue
^^^^^^^^^^^^
Terulang lagi, gue dan kak Bisma lost contact selama beberapa hari ini..

@lapangan basket
“Dira !” sapa seorang cowok pelan
“ Dira? Itu kan panggilan Ichy ke gue” batin gue…..
“Ichy !” batin gue sambil mencari orang yang memanggilku barusan

*Tapi… di sini Cuma ada gue dan…… cowok tengil itu !

“eloooooo!” teriak gue
“iya gue.. kenapa lo? Kaget ya kalo ada cowok imut nyamperin lo? Kata Dicky dengan bangganya
“hahahahaha.. imut? PD lo itu udah kelewat batas yah, kayaknya sekali-kali lo harus dibuat malu deh biar kadar PD lo itu berkurang” jawab gue terkekeh
“Nah.. gitu dong ketawa. Jangan cemberut mulu” kata Dicky sambil senyum ngliatin giginya yang berbehel itu
“ups.. iya yah.. gue ajah lupa kapan terakhir gue ketawa lepas kayak gini…” batin gue
“hei.. kok diem si?” tanya Dicky seraya duduk di deket gue *bener-bener deket
“gak kok.. eh iya, tadi lo manggil gue apa? Dira?” tanya gue memperjelas
“(kaget)*mampus gue!.. “ batinnya
“Di.. Dira? Salah denger kali lo. Gue manggil lo Rara kali“ jawab Dicky dengang sedikit gugup
(diam)
“lo kenapa? Ada masalah?” tanya Dicky
“eh… gak papa kok. Cuma lagi bete ajah” jawab gue singkat
“coba makan ini (sambil ngasih sebungkus permen yupi). Siapa tau bete lo ilang” katanya dan lagi-lagi tersenyum sambil liatin deretan gigi behelnya itu
“yupi?” tanya ku heran
“iya.. lo gak suka? Apa lo baru liat permen kayak gini?” ledek Dicky
“ih.. ngehina banget si lo. Lo kira gue sekatro itu kah” kata gue ngambek
“idih.. gitu aja ngambek. Ilang lho ntar manisnya” ledek Dicky
“apaan si lo. Sini-sini yupinya” –buat nutupin rasa malu gue
“nah.. gitu dong !” –Dicky

(diem sambil makan Yupi)

“eh, maafin gue ya kemaren-kemaren udah bikin lo bete mulu” kata Dicky
“udah gue maafin kok. Gue kan orangnya baik” jawab gue
“hahaha.. ternyata cewek tengil, judes dan moody-an ini narsis juga ya orangnya” ledek Dicky
“gue itu sebenernya orangnya itu baik, penyayang, perhatian. Cuma lo-nya aja yang sengak duluan. Makanya gue gitu” jawab gue
“hahahahaha.. narsis lagi kan” ledeknya lagi-lagi
“apaan si lo..” sewot gue
(diam)
“hmmm. Apa gue ngomong sekarang aja ya kalo gue Ichy.. ish, apa-apaan si lo Dick ! ngancurin suasana aja. Nunggu waktu yang tepat dulu aja deh” batin dicky
^^^^^^^^^^^^^
@kamar gue
*gue masih mikirin kejadian tadi di lapangan basket

“apa iya si gue salah denger. Jelas jelas gue tadi denger dia manggil gue itu Dira, bukan Rara..gue kan masih muda, masa ge udah budeg si….” Batin Rara

(diam)

“oh iya.. tadi dia juga ngasih gue Yupi kan? Itu Ichy banget. dia selalu ngajak gue makan Yupi kalo gue lagi bete” batin gue lagi

Tok…tok…tok… *terdengar suara ketukan pintu dan siapa lagi kalo bukan kak Morgan

“masuk kak. Gak di kunci kok pintunya” kata gue
“hai dek…. Lagi sibuk?”tanya kak Mogan setelah membuka pintunya
“gak kok kak.. kenapa?” tanya gue balik
“gak papa. Pengen bareng kamu aja. Bete jih di kamar” jawab kak Morgan
“kak… Rara pengen curhat nih” –gue
“kalo pengen curhat, ketik sms morgan curhat dong kirim ke 7288. Hehehehe” ledek kak Morgan
“ih kakak.. sama adek sendiri kok itung-itungan gitu si” jawabku manyun
“iya iya adekku sayang. Adekku yang manis mau curhat apa coba” ledek kak Morgan lagi
“Ichy kak”-gue
“kenapa Ichy?”-kak Morgan
“gue pernah liat orang yang mirip Ichy kak, di SMA tetangga” mulai gue bercerita
“trus, dia nyapa kamu? Kenal kamu gak dek?”-tanya kak Morgan pura-pura gak tau

“Boro-boro nyapa kak. Pertama ketemu langsung cekcok gitu. Tapi semakin gue kenal dia, dia tu mirip banget sama Ichy. Dicky, Ausi, Yupi, cara becandanya pokoknya mirip. Tapi kalo Ichy udah balik ke Indonesia, harusnya dia langsung ke sini kan kak nemuin Dira”-kata gue

“dek.. kenapa kamu gak coba buka hati buat orang lain aja si?” kata kak Morgan ngasih saran
“maksudnya kak Bisma? Oh.. jadi kak Bisma nyuruh kakak buat nyomblangin gue sama kak Bisma gitu? Dan kakak setuju aja? Jahat banget si kak. Kakak kan tau, Rara itu Cuma sayang sama Ichy dan Rara akan nunggu Ichy sampai kapan pun !” kata gue sedikit emosi

“bu buk bukan gitu maksud kakak dek” bela kak Morgan
"udah deh kak. Rara ngantuk, jadi kakak boleh keluar dari kamar Rara” kata gue sambil tidur dan narik selimut

“hmmmm.. yaudah, met bobo adek” sambil meninggalkan kamar
^^^^^^^^^^^^^
#pagi hari
“pagi adek.. tuh udah kakak buatin roti” kata kak Morgan seraya tersenyum
“makasih kak…” kata gue datar

(diam)

“kak, Rara berangkat dulu” kata gue tiba-tiba
“kakak anter ya?” tawar kak Morgan
“gak usah kak. Rara pengen naik taksi ajah” jawab gue masih datar
SKIP

*sambil nunggu taksi lewat, gue jalan kaki
“piiiiim pimmmmm” terdengar suara klakson motor, gue pun menoleh

Pengen tau siapa cowok bermotor itu? lanjut ke part berikutnya dong :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar