Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 2

Part 2

#pagi hari
“pagi kak” sapa gue
“pagi juga dek. Ni dimakan rotinya, kakak yang buat lho” kata kak Morgan
“makasi kakakku sayang (mencium pipi kak Morgan)”
“iya adek.. eh,kayak nya ada yang hilang deh….(sambil merhatiin leher gue).Kalungmu mana dek?” tanya kak Morgan


“hah? (sambil meraba lehernya) lho kok gak ada sih?” *gue langsung lari ke kamar gue
“gimana dek, udah ketemu?” kata kak Morgan yang menyusul ke kamar gue
“belum kak” kataku sambil nangis
“yaudah, ntar biar kakak sama bi Nah aja yang cari. Sekarang kamu berangkat, ntar telat lho”
“iya kak” jawabku sambil melangkah tanpa daya
^^^^^^^^^^
@kelas
“”Hai Ra… Ra kita beli baju-baju lucu lho. Kalo mau liat, ntar pulang sekolah main ke rumah gue” ajak Syania antusias
“………….”
“Ra.. lo kenapa? Lo abis nangis ya? Siapa yang buat lo nangis pagi-pagi gini? Mana orangnya biar gue acak-acak rambutnya” cerocos Vici
“………….”
“Ra?” tanya Syania sekali lagi
“kalung gue….” Kata gue ke potong *serentak Vici dan Syania melihat leher gue
“kalung lo kemana?” tanya mereka serempak
“kalung gue ilang. Gue gak tau ilangnya dimana. Udah gue cari di rumah tapi gak ada” *tangis gue pecah lagi
“jangan nagis disini. Ntar di kira kita ngapa-ngapin lo Ra” kata Syania berusaha ngelawak
“Sya !” bentak Vici

*hari itu, gue bener-bener gak bisa konsen belajar. Penjelasan dari guru sama sekali gak gue dengerin. Yang ada di pikiran gue Cuma “kalung.. kalung.. dan cuma kalung”
^^^^^^
Pulang sekolah
“Ra, lo jadi kan ke rumah gue?” tanya Syania
“lain kali aja ya Sya. Gue mau langsung pulang aja” jawab gue lirih dan langsung nyelonong pergi
“Ra.. Rara.. !” teriak kak Bisma
“eh kak. Mending kalo mau ngobrol sama Rara, besok aja ya jangan sekarang” bujuk Vici
“emang bedanya sekarang sama besok apa?” tanya kak Bisma
‘sekarang, Rara lagi gak bisa di ajak ngomong. Dia baru aja kehilangan kalung kesayangannya” terang Syania
“kalung?”
“kalung dari cinta pertamanya dulu,ada inisial I&D di situ. Kalung itu selalu menggantung di leher Rara, dan kalung itu juga yang jadi alesan kenapa sampe sekarang Rara gak mau punya pacar” jelas Vici
“jadi maksud lo Rara masih nunggu cowok itu sampe sekarang?” tanya kak Bisma penasaran
“yupppp” jawab Syania

*kak Bisma langsung aja nylonong pergi tanpa pamit
“eh eh.. mau kemana kak Bisma. Kan gue masih pengen deket-deket dia” terang Syania
“ha? Jadi lo suka kak Bisma? Kak Bisma itu kan gebetan Rara, sahabat kita Sya” kata Vici ngingetin
“tapi kan Rara gak mungkin suka sama kak Bisma, dia bakal nunggu cinta pertamanya itu”bela Syania
“yeee.. lo boleh naksir siapa aja, asal jangan kak Bisma. Lo mau ngrusak persahabatan kita hah?”
“apaan si Ci, nyante aja lagi. udah yuk pulang”
^^^^^^^^^^^
@rumah
“kakak.. Bi Nah.. kalung Rara mana?”” teriak gue waktu buka pintu
“apaan si dek, jangan triak-triak gitu. Kakak sama Bi Nah lagi nyari” kata kak Morgan
“aduh non. Bibi udah cari di semua ruang, tapi gak ketemu”
*gue pun langsung lari ke kamar

@kamar
“Chy.. maafin gue. Gue gak bisa jaga pemberian dari lo. Gue harap lo gak marah sama gue yaa” kataku sambil memandangi foto Ichy waktu kecil” lagi lagi gue nangis dan tertidur
^^^^^^^^
“adek…dek.. makan malem dulu yuk. Bibi masak sop jamur lho” bujuk kak Morgan
“………………….”
“dek.. marah sama kakak ya?( sambil membuka pintu). Yah.. pintunya di kunci lagi” kata kak Morgan dan kembali ke meja makan
^^^^^^^^^^
Ditempat lain, kak Bisma yang baru pulang
“eh.. apa ini (sambil mengambil benda itu).. ini kan kalungnya Rara. Gue harus balikin ke dia sekarang”

*saat kak Bisma mau putar balik mobilnya, datang kak Reza dkk
“eh Bis, mau kemana lo. Yuk PS-an” ajak kak Reza
“gue.. gue mau….”
“ah.. udah udah. Ayok PS-an, kita taruhan” ajak kak Ilham sambil menarik tangan kak Bisma ke dalem rumah
^^^^^^
#pagi hari
@rumah Rara
“kok gak nyapa kakak si. Biasanya kan kakak dapet ciuman pipi” ledek kak Morgan
“……………..” *gue Cuma diem sambil makan roti dan langsung pergi
“eh dek.. kok cepet banget berangkatnya?” tanya kak Morgan
“ada pertandingan kak hari ini” jawab gue lemes
“semangat dong.. kok lesu gitu”
“…….” Gue cuma bisa ngasih kak Morgan senyum palsu

#yupppp.. hari ini adalah hari pertandingan persahabatan antara SMA gue dan SMA tetangga..dan pertandingan itu di SMAtetangga, bukan di SMA gue

@SMA tetangga
“astaga.. gue sama sekali gak ada tenaga buat hari ini. Gimana bisa menang coba kalo gue kayak gini. Gue harap ada keajaiban yang bisa balikin kalung gue itu, tanpa kalung itu gue gak bisa. Cuma Ichy yang bisa buat gue semangat. Plisss God” batin gue

“ra… rara.. “ sapa kak Bisma
“pertandingan mau di mulai. Siap-siap dih” lanjutnya
“iya kak. Kakak duluan aja. Bentar lagi gue nyusul kok” kata gue tanpa melihat kak Bisma sama sekali
“ra.. ini punya lo bukan? (sambil ngliatin kalung berinisial I&D)”
“(bengong) ini… ini kalung gue kak. Kakak nemu dimana? Makasih ya kak” kata gue dan reflek meluk kak Bisma
“i.. iy.. iyaa..” jawab kak Bisma gugup (mimpi apa semalem gue di peluk sama Rara *batinnya)
“ups.. maaf kak. Gue seneng banget kalungnya bisa balik. Cuma kalung ini bisa buat gue semangat”
“iya iya… yaudah yuk kelapangan”
“ayooooook”

#Tim cowok main duluan. Sayang, tim SMA gue kalah dengan selisih tipis 2 poin.
“maafin gue Ra. Gue gak bisa buat SMA kita menang” ucap kak Bisma kecewa
“lho, kok minta maafnya ke gue si kak?” tanya gue bingung
“Cieeeeeeee” ledek kak Rafa, kak Rangga, kak Reza, kak Ilham dan Vici *Syania cemberut karena jeles
“eh Sya, muka lo tu benerin” bisik Vici
“apaan si lo” balas Syania masih berbisik
“lo harus bayar kekalahan tim cowok Ra” kata kak Rafa
“iya. Lo harus cetak skor banyak. Pokoknya tim cewek harus menang” kata Vici semangat
“iya iya. Gue juga gak mau buat SMA kita malu kali” jawabku sekenanya

#saat pertandingan
“Rara…. Rara.. Rara…” terdengar temen-temen gue menyemangati gue.
#baru 5 menit pertandingan berjalan…
“aduuuuuuh”

Apa yang terjadi pada Rara, penasaran penasaran? Tunggu part selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar