Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part1

Sebelumnya, saya mau cerita dulu asal pembuatan cerbung ini. Sebenernya cerbung ini adalah cerpen. Nah lho? Bingung ya? maksudnya cerbung ini aslinya adalah cerpen yang saya buat untuk ikut lomba di salah satu FP (fanspage) SM*SH, di sini per part saya perluas biar jadi panjang. Itulah alesannya kenapa disini tokohnya adalah para personil SM*SH. Selamat membaca, setelah membaca tolong saya dikasih kritik ya, karena saya masih amatiran :D

Part 1

Gue Nadira Andreas, panggil aja Rara. Gue kelas 1 disalah satu SMA di Bandung. Gue punya 2 sahabat, mereka adalah Vici Erlia dan Syania putri. Diantara kita bertiga, cuma gue yang suka banget sama basket.

@kelas
“Ra, ke mall yuk. Stress gue gara-gara banyak tugas. Banyak diskon lho” ajak Vici
“yuk yuk.. gue ikut” jawab Syania semangat 45
“besok aja gimana, gue sekarang ada jadwal latihan nih. Pertandingan kan bentar lagi” kata gue
“yah.. gak asik lo Ra. Yaudah yuk Sya, kita shopping berdua aja. Jangan ngiri ya kalo kita borong baju-baju lucu” goda Vici
“mending gue gak dapet baju daripada gue harus denger ocehan kak Rafa yang gak ada titik komanya itu” terang gue
“oh.. jadi maksud lo kak Rafa itu galak?” tanya seseorang dari arah belakang gue
“(reflek langsung balik kanan)eh.. ee.. engg.. enggak kok kak Bisma” kata gue dengan gagap
“jangan takut gitu lagi, gue gak bakal ngadu sama kak Rafa kok” kata kak Bisma #pefyuuuuuh
“eh Ra.. kita cabut dulu ya. Keburu mall nya rame. Dada kak Bisma….” Potong Vici sambil berlalu bareng Syania
“eh.. eh.. kalian beneran ninggalin gue? Tega ya kalian” teriak gue
“udah deh, kan masih ada gue. Yaudah siap siap dulu dih. Gue tunggu di lapangan ya” kata kak Bisma
“iya kak”

#kak Bisma adalah kakak kelas gue, jago basket, jago dance, bisa main gitar, anak OSIS dan yang penting lagi dia keren banget. Cewek seantero SMA gue banyak banget yang mengeluh-eluhkan dia, gue salah satunya. Semua itu dimulai waktu MOS dulu, kak Bisma nyanyi lagu Bintang (anima) sambil main gitar. Sejak saat itu, gue cari tau info-info tentang kak Bisma, salah satunya ya dia atlet basket SMA gue. Itu lah yang jadi latar belakang gue masuk ekskul basket di SMA gue ini :D

@lapangan basket
“capek gueee !” kata gue
“sama Ra.. gue juga nih. Mana gue lupa bawa air minum lagi” kata Zila temen gue
“gue bawa kok. Minum punya gue aja” kata gue
“Rara, Zila ! cepet kumpul, jangan ngobrol terus !” bentak kak Rafa
“ e buset dah ni orang, gak tau orang lagi capek apa” umpat gue ke Zila
“iya tuh, bentakannya lebih dahsyat dari bentakan ibu tiri” bisik Zila
“hahahahhaa” *ketawa gue pecah gara-gara kata-kata Zila barusan
“hei Rara ! siapa yang nyuruh ketawa ! Cepet ke sini, atau lo mau lari 10x lapangan basket?”
“iya kak iya” jawab gue dan Zila bareng

*kak Rafa mulai mengevaluasi permainan tim cowok dan tim cewek
“permainan kalian uda cukup bagus. Tambah lagi kekompakannya, jangan egois ! besok kita libur dan kita ketemu lagi pas hari pertandingan. On time, jangan ada yang telat !” jelas kak Rafa dengan menekankan kata “on time”
“iya kak” jawab kita serempak
^^^^^^^^^^^^^
“Ra, pulang bareng yuk” ajak kak Bisma
“cie Bisma. Jadi sekarang deketin adek kelas nih” ledek kak Reza
“eh Ra. Ati-ati lho, Bisma ini playboy” kata kak Ilham
“apaan si lo pada. Jangan dengerin bisikan tuyul-tuyul itu Ra” bela kak Bisma
“apa si yang kalian omongin.. eh kak rafa mana?” tanya gue
“Rafa pulang belakangan. Itulah deritanya jadi asistan coach. Hahahha” kata kak Rangga
“eh Ra, tadi lo ketawa apaan si sama Zila? Berani bener lo ketawa pas kak Rafa lagi serius” tanya kak Reza
“oh itu tadi. Gue geli aja sama omongan si Zila. Masa Zila bilang kalo bentakannya kak Rafa lebih dahsyat dari bentakan ibu tiri” terang gue
“hahahahahahaha” seketika itu kak Bisma, kak Rangga, kak Reza, dan kak Ilham pun ketawa renyah
“hahaha.. udah udah. Kita duluan ya. Bis, anterin Rara ke rumah lho jangan lo bawa muter-muter dulu” kata kak Reza yang masih menahan tawa
“oke.. byeee”
“byeee”

@rumah
Abis mandi, gue tiduran di kamar sambil melakukan rutinitas gue kalo lagi kangen Ichy sahabat kecil gue, yaitu buka album foto masa kecil gue
“Chy.. kapan lo pulang? Lo lupa sama gue ya? Lo juga lupa sama rumah yupi kita? Gue kangen lo Chy” *dan seketika kamarku banjir dengan air mataku (lebe) dan gue tertidur

#pagi hari
“pagi kak” sapa gue
“pagi juga dek. Ni dimakan rotinya, kakak yang buat lho” kata kak Morgan
“makasi kakakku sayang (mencium pipi kak Morgan)”
“iya adek.. eh,kayak nya ada yang hilang deh….(sambil merhatiin leher gue)
Apa yang di maksud “ada yang hilang” sama kak Morgan? Penasaran? Lanjut ke part selanjutnya dong :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar