Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 13

Part 13

@kelas

“hai…. Kok lesu gitu si muka lo lo pada” tanya gue ke Vici dan Syania
“pensi gak ada seminggu lagi nih. Tapi kita-kita belum dapet pasangan” jawab Vici lesu
“lo si enak Ra, pasti lo pergi bareng sama Dicky kan? Selidik Syania
“ya ampun.. itu masalahnya.. tenang deh gue bantuin kok” ucap gue penuh keyakinan
“gimana caranya?” kata Vici dan Syania berbarengan

“gue tau kalo lo (Vici) sebenernya suka kan sama kakak gue, dan lo (Syania) suka sama kak Bisma. Iya kan? Ledek gue
“terus?” jawab Vici dan Syania bareng lagi
“gue udah minta kak Bisma buat jadi pasangan lo Sya. Dan buat Vici, ntar deh gue bilang ke kak Morgan buat nemenin lo. Kakak gue pasti mau kok” jawab gue
“yang bener Ra? Makasih yaaaa. Lo emang temen terbaik gue” kata mereka sambil meluk gue
“Rara gitu”…….
SKIP

@rumah *saat makan malam

“kak…..”-gue
“iya ada apa?”-kak Morgan
“Rara boleh minta tolong gak?”-gue
“pasti”-kak Morgan
“jadi gini.. malem minggu besok SMA Rara itu ngadain pensi gitu. Rara kan sama Dicky, Syania sama kak Bisma dan Vici belum ada pasangannya.. jadi….” Kata gue ragu
“jadi……..?” tanya gak Morgan penasaran
“mmmmm kakak mau gak nemenin Vici?” tanya gue lagi
“uhukkkk uhukkkkk (tersedak)”
“aduh kak.. kakak gak papa?”-tanya gue
“(minum).. gak papa kok”
“terus gimana? Kakak juga suka kak sama Vici?”-tanya gue
“(kaget) gimana adek gue bisa tau kalo gue suka sama Vici” batinnya
“kak? Mau yaaaaa” kata gue dengan tatapan mata kucing penuh harap
“iya”-jawab kak Morgan
“bener kak?” tanya gue memastikan
“(menganggukkan kepala)”
“aaaaa.. makasi kakak sayang… oh iya ntar Rara kirimin no HP sama pin BB nya deh, biar kakak bisa janjian sama Vici. Syukur-syukur bisa jadian gitu” ledek gue
“mulai yaaa ngledekin kakak” jawab kak Morgan biasa (padahal dalam hati seneng banget “yes yes yes.. akhirnya bisa jalan bareng Vici berdua”)

*yipiiiiiiiii… akhirnya perjodohan gue lancar, sekarang tinggal terserah mereka aja mau gimana. Syania udah gak benci sama gue, kak Bisma tetep jadi temen gue dan kak Morgan bisa deket sama Vici, cewek yang udah gue kenal luar dalemnya. Tapi……. Gue gimana coba? Ichy…… kapan pulang?! Masa iya temen-temen gue udah punya gebetan gue sendiri yang belum? Dicky? Oh iya Dicky… Dicky itu apa gue ya? pacar bukan? Temen juga kayaknya terlalu deket? Aduhhhhh… !gimana ini.. kira-kira begitulah rintihan hati gue saat ini
SKIP

@lapangan basket tempat Dicky biasa latihan

“Dick !” sapa kak Bisma
“mau apa lagi lo ke sini? mau bikin babak belur gue lagi?!” ucap Dicky agak keras
“bisa gak kita ngomongnya jangan di sini. gue pengen ngomong sesuatu sama lo” pinta kak Bisma
“oke” jawab Dicky yang kemudian menepi ke pinggir lapangan diikuti kak Bisma
(duduk)
“Dick.. gue ke sini mau minta maaf sama lo”terang kak Bisma
“(kaget) minta maaf buat?” pura-pura gak tau
“semuanya, termasuk kemaren gue udah bikin lo jadi bonyok gitu. Gue lakuin itu semua karena gue gak suka liat lo deket-deket sama Rara, apalagi lo tau kalo gue suka sama Rara. Tapi, gue liat Rara lebih nyaman dan kelihatan seneng kalo sama lo daripada sama gue. So, gue mundur…” jelas Bisma panjang lebar

“mundur? Lo yakin?” tanya Dicky gak percaya
“yupppp.. gue udah mikirin ini mateng-mateng kok, Rara akan bahagia kalo bareng lo. Jadi ……..” *kepotong
“jadi?”
“kalung itu (sambil nunjuk kalung yang ada di leher Dicky)”-kak Bisma
“mampuuuusss gue” batin Dicky
“itu kalung sama kayak yang di pakai Rara ! lo dapet kalung itu dari mana Dick?” selidik kak Bisma
“yaelah Bis. Kalung kayak gini yang punya banyak lagi” jawab dicky setenang mungkin
“bohong lo ! kalung ini persis kayak punya Rara.. jangan jangan lo…..”-kata Bisma dengan mata menyelidik
“………………..” diam

“Dick, lo jujur atau gue bilang ke Rara kalo sebenarnya lo itu adalah Ichy !” ancam kak Bisma
“(menarik nafas) akhirnya gue ketahuan juga. iya gue Ichy..!” aku Dicky
“kurang ajar banget lo (sambil menarik seragam basket Dicky) ! tega lo buat Rara nangis tiap hari hah! Kenapa lo gak bilang ke Rara si kalo lo itu Ichy !” bentak kak Bisma penuh emosi
“(melepas tangan kak Bisma) gue gak ada niat buat Rara jadi kayak gini, gue cuma nunggu waktu yang tepat aja buat ngomong ini ke Rara” bela Dicky
“sampai kapan lo kayak gini? Sebenernya lo itu sayang gak si sama Rara?!” ucap kak Bisma masih emosi
“gue sayang banget sama Rara Bis. Cuma dia yang gue sayang, makanya gue gak mau gegabah ngambil keputusan. Lo bisa kan bantuin gue?” cerita Dicky
“apapun buat Rara, pasti gue lakuin” jawab kak Bisma
“jadi gini…………”* Dicky menyusun surprise buat Rara, tentunya tidak hanya minta bantuan dari kak Bisma aja, tapi juga Kak Rafa, kak Rangga, kak Ilham, kak Reza, Vici, Syania dan juga kak Morgan
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
#menjelang acara pensi
*gue gak tau gimana kelanjutan dari Syania+kak Bisma, kak Morgan+Vici, karena gue terlalu sibuk dengan “menunggu Ichy gue”….tiba tiba HP gue bergetar dan terlihat nama “Dicky” memanggil

“hallo..ada apa dick?”-gue
“gak papa. Kangen lo aja”-Dicky
“gembel banget lo yaaa’-gue
“kok gembel si (sewot)”-Dicky
“gombal maksud gue.. lemot deh lo”-gue
“oh”-dicky
“gue tutup ni”-gue
“kok gitu si”-Dicky
“trus lo telfon gue mau apa?”-gue
“oh iya.. emmm ntar gue jemput lo jam 7 ya”
“okei’-gue
‘dandan yang cantik lo”-dicky
“harus?”-gue
“iya dong. Gue kan cakep, masa pasangan gue jelek si..Hehehe”-Dicky
“iya iya”
“oke, sampai ketemu nanti malem bei” kata Dicky mengakhiri percakapan
“(menaikkan alis sebelah keatas>heran)”
SKIP SKIP

#jam 7 malam
Pimmmmm pimmmmm *suara klakson

“iya iya bentar….. ! teriak gue sambil menuju ke depan
“eh Bi, kak Morgan mana?” tanya gue ke Bi Nah
“Den Morgan udah keluar baru aja non. Rapi banget, trus wangi lagi” jawab Bi Nah
“ha? serius bener ni kakak gue nemenin si Vici” batin gue
“yaudah deh Bi.. Rara juga mau pergi ke pensi di sekolah Bi. Dada Bibi” kata gue
“ati-ati non”
“siapppppp”

@luar
“lho? Pake mobil?” tanya gue heran setelah sampai di halaman rumah
“iya dong. Biar lo tetep rapi, emang lo mau capek-capek dandan terus nyampe pensi jadi kayak gembel?” tanya Dicky
“jiahhhh.. perhatian banget lo” sambil mencolek pipi Dicky
“iya dong…. Eh cantik banget lo malem ini” puji Dicky
“jadi kemaren-kemaren gak cantik ni?” sewot gue
“idih… maksudnya lo itu lebih cantik gitu” dicky mengoreksi kata-katanya
“kalo itu mah gue dah tau dari dulu :p !yaudah yuk berangkat…”
*curcol dikit. Gak tau kenapa kalo gue di deket Dicky gue bisa lupa sama yang namanya Ichy.. OMG !

@pensi
“widihhhhhhhh… cakep bener lo Ra?” puji kak Bisma yang segera dapat cubitan dari Syania
“jiah… sok couple banget si lo berdua pake warna merah-merah” sirik kak Morgan
“ini yang namanya jodoh kak” bela Dicky
“kalian berdua udah saling kenal?” tanya gue bingung melihat keakraban kak Morgan dan Dicky
“(kaget)”-Dicky

Ups.. aduh duh duh.. si Dicky sama kak Morgan ketahuan kalo udah akrab nih? Aduh, ketahuan gak ya rencana mereka buat bikin surprise Rara? wah.. kira-kira Dicky sama kak Morgan mau cari alesan apa coba biar gak ketahuan Rara? penasaran? Silakan baca part berikutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar