Jumat, 27 Januari 2012

cinta pertama di pohon cintaku #part 4

Part 4

#Malam hari saat gue udah tidur
“kak, boleh tanya sesuatu gak?” tanya Bisma membuka pembicaraan


“boleh. Apa?”
“kakak tau Ichy?” tanya kak Bisma
“tau lah. Ichy itu temen kecilnya Rara” jawab kak Morgan
“bisa critain ke gue gak kak?” tanya kak Bisma lagi
“jadi gini……..

*flashback
Rara dan Ichy itu selalu bersama, mereka sering main ke pohon rindang dekat danau. Kalo udah main di situ, mereka sering lupa waktu. Gue sering nyamperin mereka untuk ngajak pulang. Oh iya, Rara dan Ichy itu punya kebiasaan makan yupi di danau itu, trus juga suka main basket bareng walau Ichy sebenernya gak bisa main basket. Suatu hari mereka berdua minta ke papa gue buatin mereka rumah pohon di situ. Mereka kasih nama RUMAH YUPI. Rara seneng banget kalo di deket Ichy, katanya dia bisa jaga Rara. bahkan kalo lampu mati mendadak, orang yang disebut pertama kali adalah Ichy, bukan gue. Tapi waktu umur mereka 11 tahun, Ichy pindah ke Ausi sama orang tuanya

“Chy.. jangan tinggalin Dira.. siapa yang nemenin Dira kalo lampu mati, siapa yang mau nemenin Dira makan yupi, siapa yang bakal jadi lawan Dira kalo main basket !” –rara
“Ichy gak bakal lama kok ninggalin Dira. Kalo Dira kangen Ichy, lihat kalung ini. Punya Ichy uda Ichy pake”kata Ichy sambil mengalungkan kalung berinisial I&D
“janji ya gak lama”-Rara
“janji.. Ichy akan segera balik buat nemuin Dira. Ichy juga janji, pulang nanti Ichy bakal nglawan Dira main basket. Ichy bakal jadi pemain basket yang hebat”-Ichy
“he eeeeeeeem”
“Ichy sayang Dira” kata Ichy sambil mencium kening Rara
“Dira juga sayang Ichy”
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^
*kembali ke percakapan kak Morgan dan kak Bisma

“yah itu si singkatnya. Cuma Ichy yang manggil Rara dengan sebutan Dira”jelas kak Morgan menghentikan ceritanya
“jadi bener kata Vici sama Syania kalo sampe sekarang Rara masih nunggu Ichy? Tanya kak Bisma
“yupppp.. begitulah. Kalo Rara lagi kangen Ichy, biasanya dia buka album foto masa kecil, makan yupi sambil ngelamun, pergi ke rumah yupi dan bermain basket di situ. Cuma itu yang bisa dilakuin sekarang”-kak Morgan
“jadi, rumah yupi itu sampe sekarang masih ada kak? Boleh tau gak dimana letaknya? Tanya kak Bisma
“sori Bis.. gue gak bisa kasih tau ke lo..biar adek gue aja yang ngasih tau lo” jawab kak Morgan
“aku gak tega buat tanya ini ke Rara kak?”
“kenapa? Lo suka sama adek gue?” selidik kak Morgan
“hehehehe.. gak papa kan kak?”
“yahhhh.. gue si gak nglarang adek gue mau deket sama siapa”
“gue udah coba deketin Rara kak.. tapi Rara nganggep gue biasa aja.Makanya gue penasaran, kenapa dia kayak gitu” curhat kak Bisma
“sekarang lo udah tau kan alesannya. So, lo masih mau deketin adek gue?” tanya kak morgan
“pasti dong kak..gue gak bakal nyerah gitu aja buat dapetin cinta gue”
^^^^^^^^^^^^^
#siang harinya gue udah di bolehin pulang. Bi Nah lagi sibuk beresin baju-baju gue. Kak Morgan lagi asik ngobrol sama kak Bisma, dan gue tidur

“siang semua” sapa kak Rafa yang diikuti temen-temen lainnya
“hai… kalian ke sini lagi” kata kak Morgan
“lho lho lho… kok beres-beres si? Mau pada kemana?” tanya kak Rangga
“Rara udah boleh pulang hari ini. Kita tinggal nunggu Rara bangun” terang Bisma

*setelah gue bangun, kita semua ninggalin ruangan ini dan mereka semua nganter gue sampe ke rumah.
“kak Morgan, kita langsung pulang aja ya” kata Vici
“lho, kalian gak masuk dulu?” tawar kak Morgan
“emmmmm.. enggak deh kak, Rara kan butuh istirahat” jawab kak Rafa
“yaudah.. makasi ya uda nganter Rara” kata kak Morgan
“iya kak.. Ra, kita pamit dulu ya. Kita tunggu besok di sekolah” kata kak Bisma sambil senyum
“iya kak. Makasi ya” jawabku sambil senyum juga
“maksudnya apa coba mereka ! bikin gue envy aja !” batin Syania
^^^^^^^^^^^^^^^
#pagi hari..
“aduh kak.. Rara gak nyaman pake tongkat kak, susah !” kata gue ngeluh
“itu karena adek belom biasa aja, lama-lama kan jadi biasa” hibur kak Morgan
“heeeeeeeem” jawabku sekenanya

@sekolah
*sekarang tiap pagi, gue dianter sama kak Morgan ke sekolah.
“kak Bisma. Ngapain kak Bisma di sini?” tanya gue kaget setelah turun dari mobil
“Bisma bela-belain berangkat pagi cuma buat bantuin lo jalan ke kelas Ra” kata kak Reza
“apaan si lo Za.. hehehe.. biar gue aja kak yang bantu Rara ke kelasnya” kata kak Bisma
“tu kan bener Ra” ucap kak Reza
“ya udah. Hati-hati ya Bis.. gue juga buru-buru mau ke kampus nih. Thanks ya” kata kak Morgan
“iya kak.. “

*gue pun di bantu berjalan sama kak Bisma yang diikuti kak Reza dibelakangnya
“kak.. kok orang-orang pada liatin gue gini si? Gue kan jadi malu” kata gue
“mereka tu iri liat gue mapah lo Ra. Hahahha” jawab kak Bisma PD
“dasar playboy cap bola basket lo!” saut kak Reza
“pletaaaaaaaaaak” mendarat dengan mulus sebuah jitakan mautnya kak Bisma ke kepala kak Reza

@kelas
“ya ampun Rara.. kenapa lo gak telfon gue, gue kan bisa nungguin lo didepan tadi” cerocos Vici
“ya ampun Ci, kan ada gue. Gue bakal bantuin Rara jalan sampe dia bisa jalan tanpa tongkat” kata kak Bisma
“kak Bisma, kak Bisma dan kak Bisma lagi. kenapa harus kak Bisma yang bantuin Rara. aaarrrrgh!” batin Syania
“Sya ! bantuin dong, bengong aja lo!” bentak Vici buyarin lamunan Syania
“eh… iya iya !”
“mmmm kak, makasih ya udah bantuin gue” kataku sambil senyum
“iya.. ntar pulangnya nungguin gue dulu ya. Biar gue anter lagi ke depan” kata kak Bisma sambil tersenyum manis
“iya kak”
*begitulah tiap hari, berangkat dan pulang sekolah gue jalan pake tongkat dan dibantu sama kak Bisma. Bahkan tiap jam istirahat dia nyamperin ke kelas gue dan bawain gue yupi sama jus mangga ke sukaan gue. 2 bulan gue jalan pake bantuan tongkat dan kini udah 2 minggu gue jalan tanpa tongkat.
.
#saat nunggu jemputan kak Morgan
“kak, katanya mau sparing sama anak SMA sebelah lagi ya? wah gue gak sabar nih pengen main basket lagi” kataku penuh semangat
“tapi kan lo…..” kata kak Bisma terpotong
“kenapa kak?” tanyaku
“aduh gimana ngomongnya ya? gak tega gue liat dia sedih gara-gara gak bisa main basket lagi” batin kak Bisma
‘kak?” tanya gue sekali lagi
“emmmm.. lo izin kakak lo dulu ya. cari aman. Hehehe” kata kak Bisma
“oke” *dan kak Morgan pun datang
“hai Bis…” sapa kak Morgan
“hai kak” balas kak Bisma
“yaudah gue masuk dulu ya kak” kata gue
“cabut dulu Bis. Thanks yaaaa”
“iya”
^^^^^^^^^^^^
#saat makan siang
“kak.. minggu depan ada sparing basket lagi lho. Gue boleh ikut kan? Gue kangen main basket” kata gue

Gimana reaksi kak Morgan tentang keinginan Rara yang mau main basket lagi? kira-kira Rara dibolehin main basket lagi gak ya? penasaran? Tunggu part selanjutnya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar